yoldash.net

Asus Rilis Flagship AI Zenfone 11 Ultra, Harga Mulai Rp11 Juta

Ponsel flagship dari ASUS, Zenfone 11 Ultra, resmi dirilis di Indonesia. Apa kelebihan dan harganya?
Zenfone 11 Ultra tersedia dalam tiga varian warna. (CNNIndonesia/Loamy Noprizal)

Jakarta, Indonesia --

Asus resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya Zenfone 11 Ultra di Indonesia. Ponsel ini dibekali dengan sederet fitur kecerdasan buatan (AI) dan dibanderol mulai dari Rp10,999 juta.

"Hari ini saya dengan senang dan bersemangat untuk memperkenalkan Anda semua pada Zenfone terbaru, Zenfone 11 Ultra. Dengan Zenfone 11 Ultra, Asus memberikan pengguna desain premium, CPU bertenaga, kamera flagship, pengalaman AI, dan juga baterai yang panjang," ujar Phyllis Wong, Business Development Manager Asus Indonesia & Hong Kong di acara peluncuran, Jakarta, Selasa (11/6).

Asus Zenfone 11 Ultra hadir dengan sejumlah pembaruan dibandingkan generasi sebelumnya, Zenfone 10. Kini, Zenfone hadir dengan layar yang lebih besar, yakni layar AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 144Hz.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Layar dengan rasio screen-to-body 94 persen ini juga dibekali dengan teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi.

ADVERTISEMENT

Pada bagian mesin, Zenfone 11 Ultra dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 3. Performa chipset ini membuat komputasi AI menjadi 98 persen lebih cepat dibandingkan Snapdragon 8 Gen 2, tetapi dengan baterai lebih hemat 40 persen.

Mesin tersebut dipadukan dengan baterai 5.500 mAh serta pengisian daya cepat 65W, yang diklaim dapat mengisi baterai 0-100 persen hanya dalam 39 menit. Zenfone 11 Ultra juga sudah dibekali fitur wireless charging 15W.

Kamera menjadi poin yang selalu ditonjolkan oleh Zenfone. Kali ini Zenfone 11 Ultra hadir dengan konfigurasi tiga kamera, dengan kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, kamera telephoto 32MP dengan 3x optical zoom, serta kamera ultra-wide 13MP dengan FOV 120 derajat.

Kamera tersebut dibekali sederet fitur, mulai dari 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, hingga perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround.

Pada bagian perangkat lunak, Zenfone 11 Ultra menghadirkan mode AI Portrait Video serta teknologi HyperClarity, dan AI Object Sense untuk meningkatkan pengalaman dalam merekam video.

Selain kamera, kali ini Zenfone 11 Ultra diberikan sederet fitur AI canggih untuk membantu produktivitas penggunanya.

Salah satunya adalah kemampuan AI Noise Cancellation yang memungkinkan ponsel memberikan kualitas audio yang jernih di berbagai situasi, mulai dari panggilan telepon, panggilan instant-messaging, atau komunikasi dalam game.

Selain itu, ponsel ini juga memperkenalkan AI Call Translator yang memungkinkan konversi speech-to-text secara instan dan terjemahan ke dalam bahasa sesuai pilihan pengguna.

Fitur AI lainnya adalah AI Transcript yang menawarkan transkripsi real-time saat menggunakan aplikasi perekam, baik saat merekam maupun dari file suara yang sudah ada.

Kemudian, Zenfone 11 Ultra juga memberikan kemudahan manajemen file dengan Semantic Search. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari foto di galeri dan menginstal aplikasi menggunakan kata kunci, berkat teknologi multimodal learning.

Asus Zenfone 11 Ultra hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, abu-abu, dan biru. Ponsel baru Asus ini hadir dalam dua varian memori, yakni 12/256GB dan 16/512GB.

Berikut harga Asus Zenfone 11 Ultra:

- 12/256GB: Rp10,999 juta

- 16/256GB: Rp14,999 juta.

Selama bulan Juni, Asus memberikan potongan harga Rp1 juta untuk setiap varian, baik untuk pembelian di toko offline maupun online.

[Gambas:Video CNN]

(lom/arh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat