yoldash.net

Daftar Ponsel Flagship Meluncur Juni: ASUS, realme, Vivo

Ponsel flagship yang bakal meluncur pada bulan ini berasal dari brand Vivo, ASUS, hingga realme.
Ilustrasi. Simak daftar hp kelas premium yang segera meluncur. (iStock/gorodenkoff)

Daftar Isi
  • ASUS Zenfone 11 Ultra
  • Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100
  • Realme GT 6
Jakarta, Indonesia --

Sederet ponsel flagship bakal meluncur pada Juni 2024, mulai dari Vivo, ASUS, hingga realme. Simak daftar lengkapnya.

Pasar ponsel Tanah Air cukup ramai di sepanjang 2024. Namun, tak banyak model flagship yang hadir di antara sederet model yang diluncurkan tersebut.

Sepanjang paruh pertama 2024, tercatat Samsung Galaxy S24 Series, Xiaomi 14, serta ASUS ROG Phone 8 yang telah beredar merayu pasar dengan fitur-fitur flagshipnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mereka bersaing dengan sejumlah model flagship yang telah meluncur lebih dulu di pengujung 2023, seperti seri iPhone 15, Oppo Find N3 dan N3 Flip, serta iQOO 12.

ADVERTISEMENT

Kini, sejumlah pabrikan memilih bulan Juni untuk meluncurkan ponsel flagshipnya, menambah ketat persaingan di pasar flagship Tanah Air.

Berikut daftar ponsel flagship yang bakal meluncur pada Juni 2024:

ASUS Zenfone 11 Ultra

ASUS bakal menjadi yang pertama meluncurkan ponsel flagshipnya pada bulan ini dengan kehadiran Zenfone 11 Ultra. Ponsel baru ini digadang-gadang bakal menghadirkan desain premium, kamera flagship, serta fitur AI.

"Dengan Zenfone 11 Ultra, ASUS mempersembahkan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama," Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia dalam sebuah keterangan, Jumat (7/6).

Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks. Belum ada informasi terkait chipset yang digunakan, tetapi versi global dari ponsel ini ditenagai Snapdragon 8 Gen 3.

Zenfone 11 Ultra yang hadir dalam warna biru, hitam, dan abu-abu ini bakal meluncur 11 Juni.

Vivo X Fold3 Pro dan Vivo X100

Vivo juga akan meluncurkan ponsel flagship dalam waktu dekat. Tak hanya satu, pabrikan ponsel ini bakal langsung meluncurkan dua model flagship sekaligus, yakni Vivo X100 dan ponsel lipat Vivo X Fold3 Pro.

Vivo X Fold3 Pro merupakan ponsel lipat flagship pertama Vivo di Indonesia. Kehadiran ponsel lipat ini akan semakin meramaikan persaingan pasar ponsel lipat model fold yang saat ini diisi Samsung dan Oppo.

""Yes! vivo X is back! Akhirnya yang dinantikan akan segera hadir. Kami sangat antusias untuk memperkenalkan smartphone lipat flagship pertama kami di Indonesia, vivo X Fold3 Pro," ujar Hadie Mandala, Product Manager vivo Indonesia dalam sebuah keterangan, Rabu (5/6).

Vivo X Fold3 Pro akan dilapisi Armor Glass untuk ketahanan layarnya. Kemudian, ponsel yang akan hadir dalam varian warna hitam dan putih ini juga mengusung baterai besar 5.700 mAh.

Selain informasi tersebut, belum banyak detail yang dibagikan terkait ponsel ini.

Realme GT 6

Realme akan kembali merilis ponsel flagshipnya di Indonesia setelah absen pada 2023 lalu. Kali ini, realme kembali di pasar flagship dengan realme GT 6.

Salah satu fitur mencolok dari ponsel yang akan dirilis pada 20 Juni ini adalah tingkat kecerahan yang bisa mencapai 6000 nits. Teknologi ini diklaim sebagai yang pertama di industri ponsel.

Tingkat kecerahan ini juga dibekali dengan sensor yang melakukan pemantauan cahaya sekitar secara konstan, sehingga realme GT 6 diklaim dapat beradaptasi dengan mulus pada 10.240 tingkat kecerahan yang presisi.

Realme GT 6 juga disebut menghadirkan teknologi HDR dan Pro-XDR untuk meningkatkan pengalaman pengguna, khususnya saat bermain game.

[Gambas:Video CNN]

(lom/arh)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat