yoldash.net

Huawei Kenalkan Watch Fit 3, Harga Masih Rahasia

Huawei memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Huawei Watch Fit 3 yang mengusung desain lebih kotak. Simak tampilannya.
Huawei memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Huawei Watch Fit 3 yang mengusung desain lebih kotak. (Foto: CNN Indonesia/Loamy N)

Jakarta, Indonesia --

Huawei memperkenalkan jam tangan pintar terbaru Huawei Watch Fit 3 yang mengusung desain lebih kotak. Sekilas, tampilan smartwatch baru Huawei ini semakin mirip dengan Apple Watch.

"Di tahun ini kembali kita meluncurkan seri fit lagi, yaitu Huawei Watch Fit 3. Watch Fit 3 banyak sekali upgradenya, di antaranya ukuran layarnya kita perbesar, jadi layarnya benar-benar square," ujar Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia di acara Media Roundtable Huawei Watch Fit 3 di Jakarta, Senin (13/5).

Watch Fit generasi sebelumnya, Watch Fit 2, dirilis pada 2022 dengan mengusung layar persegi panjang berukuran 1,74 inci. Kali ini, Huawei memberikan layar AMOLED persegi berukuran 1,82 inci dengan ketebalan 9,9 milimeter dan berat hanya 26 gram.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Layar tersebut memiliki bezel tipis dengan rasio screen-to-body 77,4 persen. Layar Watch Fit 3 memiliki refresh rate 60Hz, kecerahan hingga 1500 nits dengan fitur auto-adjust, serta ketajaman 347 ppi.

ADVERTISEMENT

Tak hanya desain yang berbeda, Huawei juga menghadirkan Watch Fit 3 dalam beberapa varian, yakni strap rubber atau yang mereka sebut sebagai Fluoroelastomer strap dengan pilihan warna hitam, merah muda, hijau, dan putih; strap nylon berwarna abu-abu; dan strap kulit berwarna putih.

Pilihan warna dan bahan strap tersebut dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Huawei kini juga menghadirkan rotating crown untuk mengoperasikan Watch Fit. Rotating crown ini dapat digunaakn untuk berbagai fungsi, mulai dari scroll, zoom, hingga multitasking.

Dari sisi fitur, jam tangan pintar terbaru dari Huawei ini memiliki lebih dari 100 mode latihan dengan dukungan aplikasi All New Smart Suggestions, dan pelacakan tanda vital dengan fitur Huawei TruSeen™ 5.5.

Selain itu, pengguna juga dapat memantau aktivitas dan kualitas tidurnya melalui TruSleep 4.0. Fitur ini bahkan bisa mengawasi kondisi pernapasan saat tidur.

Pengguna yang tengah melakukan program diet juga akan dibantu oleh fitur New Stay Fit, yang memungkinkan pengguna bisa memonitor berapa jumlah gula, protein, hingga lemak yang telah masuk ke dalam tubuh.

Salah satu fitur yang menarik dari jam tangan ini adalah fitur NFC yang memungkinnya menjadi pengganti kartu akses. Pengguna dapat menyimpan data kartu akses (non-pembayaran) di jam tangan ini dan menggunakannya sebagai pengganti.

Untuk menunjang performanya, Watch Fit 3 dibekali dengan baterai yang tahan hingga 10 hari. Jam tangan pintar ini juga memiliki pengisian daya cepat, yang memberikan daya untuk satu hari hanya dengan pengisian 10 menit.

Huawei belum memberikan informasi terkait harga yang akan dibanderol untuk Watch Fit 3. Jam tangan ini baru akan diluncurkan pada 21 Mei mendatang.

(lom/dmi)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat