yoldash.net

Marquez Yakin Raih Kemenangan Ke-60 Sebelum Gabung Ducati

Marc Marquez optimistis meraih kemenangan ke-60 di MotoGP pada musim ini sebelum bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2025.
Marc Marquez yakin raih kemenangan ke-60 di MotoGP pada musim ini. (AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta, Indonesia --

Marc Marquez optimistis meraih kemenangan ke-60 di MotoGP pada musim ini sebelum bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2025.

Marc Marquez sedang dalam sorotan di MotoGP setelah dianggap kembali menemukan performa terbaiknya bersama Gresini Racing pada musim ini.

Penampilan apik itu juga yang membuat pabrikan Ducati memilih merekrut Marquez dan melepas Jorge Martin yang jadi runner up musim lalu dan pemuncak klasemen musim ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meski begitu Marc Marquez masih dihantui dengan kemenangan ke-60 di MotoGP. Dikutip dari Speedweek, Marquez total meraih 85 kemenangan Grand Prix dala kariernya, 59 di antaranya di MotoGP.

ADVERTISEMENT

Kemenangan terakhir Marquez di MotoGP terjadi pada MotoGP Emilia Romagna 2021, lebih dari dua tahun lalu. Terkait kemenangan ke-60 di MotoGP, Marquez mengatakan tidak terlalu terobsesi, namun yakin terjadi pada musim ini.

"Ketika angka 60 datang, maka itu akan datang. Tapi saya pikir itu akan terjadi musim ini. Saya tidak tahu kapan, tapi saya tidak terobsesi dengan itu," kata Marquez.

"Ketika saatnya tiba, maka saatnya akan tiba," ucap Marquez menambahkan.

Adaptasi Marquez dengan Desmosedici GP23 mendapatkan banyak pujian, meskipun penampilannya belum sepenuhnya konsisten. Dalam kualifikasi pembalap 31 itu terkadang tidak maksimal, namun menggila saat Sprint Race atau balapan utama.

"Saya mengalami banyak kecelakaan baru-baru ini. Namun di Mugello saya memiliki kecepatan yang sangat baik dalam sprint dan berakhir di posisi kedua. Saya juga sangat menikmati balapan jarak jauh, tetapi berakhir berada di posisi keempat," tutur Marquez.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat