yoldash.net

10 Pemain Eks Timnas Piala Asia U-23 Dipanggil STY untuk Lawan Irak

Berikut daftar 10 pemain eks Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang dipanggil ke senior untuk lawan Irak dan Filipina.
Starter Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. (Dok AFC)

Jakarta, Indonesia --

Sebanyak 10 pemain eks Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 dipanggil lagi oleh Shin Tae Yong ke timnas senior untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berikut daftar 10 pemain eks Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 yang dipanggil ke senior untuk lawan Irak dan Filipina.

Shin Tae Yong pada Kamis (16/5) telah merilis daftar 22 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam daftar tersebut terdapat 10 pemain yang merupakan eks Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sepuluh pemain eks Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 itu adalah Adi Satryo, Ernando Ari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ke-10 pemain ini merupakan para pemain yang cemerlang membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23.

ADVERTISEMENT

Sayangnya saat itu Indonesia harus finis di posisi keempat dan gagal lolos langsung ke Olimpiade Paris 2024.

Lalu pada peluang terakhir Indonesia pun kalah dari Guinea dalam perebutan tiket Olimpiade Paris 2024 lewat laga playoff.

Kini kesepuluh pemain tersebut siap membela Timnas Indonesia untuk berjuang di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Adi Satryo dan Ernando Ari menjadi dua kiper yang dipanggil STY untuk menghadapi Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sementara Justin Hubner, Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, dan Nathan Tjoe-A-On di posisi bek akan bersaing bersama Jordi Amat, Jay Idzes, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, dan Asnawi Mangkualam.

Kemudian Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan akan bersaing untuk merebut posisi inti bersama Thom Haye dan Ricky Kambuaya.

Sedangkan Rafael Struick di lini depan akan bersaing dengan Dimas Drajad, Yakob Sayuri, Ragnar Oratmangoen, dan Egy Maulana Vikri.

Laga Indonesia vs Irak akan digelar di Stadion GBK pada 6 Juni mendatang. Sedangkan laga Indonesia vs Filipina akan digelar di GBK pada 11 Juni nanti.

Sebelum itu Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, pada 2 Juni.

Daftar 10 Pemain Eks Timnas Indonesia U-23 untuk lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

1. Adi Satryo
2. Ernando Ari
3. Justin Hubner
4. Rizky Ridho
5. Muhammad Ferarri
6. Pratama Arhan
7. Nathan Tjoe-A-On
8. Ivar Jenner
9. Marselino Ferdinan
10. Rafael Struick

[Gambas:Video CNN]



(rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat