yoldash.net

Pemegang Saham ADOR Rapat Bahas Penggantian CEO Min Hee-jin 31 Mei

Pemegang saham ADOR akan rapat luar biasa pada 31 Mei untuk membahas penggantian CEO Min Hee-jin yang berseteru dengan HYBE.
Pemegang saham ADOR akan rapat luar biasa pada 31 Mei untuk membahas penggantian CEO Min Hee-jin yang berseteru dengan HYBE. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Jakarta, Indonesia --

ADOR bakal mengadakan rapat luar biasa pemegang saham pada 31 Mei untuk membahas penggantian CEO. Rapat dilakukan untuk mengganti Min Hee-jin yang sedang berselisih dengan HYBE sejak beberapa waktu lalu.

Kantor berita Yonhap memberitakan keputusan itu dibuat dalam rapat dewan direksi label sekaligus agensi NewJeans di Seoul, Jumat (10/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa hal disebut akan dibahas dalam rapat luar biasa pemegang saham ADOR, dimulai dari pemberhentian Min Hee-jin sebagai CEO dan anggota dewa lainnyam hingga penunjukan pimpinan baru dari HYBE selaku perusahaan utama.

ADVERTISEMENT

Orang dalam industri memperkirakan pertemuan mendatang bakal meloloskan semua agenda rapat luar biasa karena HYBE memegang 80 persen saham di anak perusahaan tersebut.

Namun, keputusan pengadilan bisa menjadi variabel. Pada Selasa (7/5), Min Hee-jin mengajukan perintah untuk melarang HYBE menggunakan hak suaranya sebagai pemegang saham terbesar saat rapat pemegang saham mendatang.

[Gambas:Video CNN]



Min Hee-jin mengklaim langkah HYBE memecatnya merupakan pelanggaran kontrak pemegang saham antara kedua belah pihak. Sidang pertama untuk permintaan perintah tersebut dijadwalkan pada Jumat (17/5).

HYBE sebelumnya mengajukan pengaduan terhadap Min Hee-jin atas tuduhan pelanggaran kepercayaan pada 25 April dan mengklaim Min Hee-jin bersekongkol dengan para kolega untuk mengambil alih kendali perusahaannya.

Min Hee-jin dituding sudah berniat membuat ADOR memisahkan diri dari HYBE dan membawa NewJeans bersamanya.

Terpisah, Min Hee-jin membantah tuduhan tersebut dan mengklaim audit yang baru-baru ini dilakukan terhadapnya merupakan hasil dari pelaporan pelanggaran (whistleblowing) internalnya.

Anggota dewan saat ini terdiri dari Min Hee-jin, wakil CEO dan direktur lainnya yang diidentifikasi hanya dengan nama keluarga mereka, yakni Shin dan Kim. Pengaturan ini secara efektif memberi Min Hee-jin kendali atas dewan.

Min Hee-jin bergabung dengan Big Hit Entertainment pada 2019 sebagai chief brand officer. Billboard pada Selasa (23/4) memberitakan, ia turut terlibat dalam rebrand perusahaan menjadi HYBE.

Ia bergabung dengan Big Hit Entertainment setelah lebih dari satu dekade berkarier di SM Entertainment, mulai dari graphic designer di SM Entertainment pada 2002 hingga menjadi creative director.

(tim/chri)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat