yoldash.net

5 Alasan Pemicu Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan hingga Pisah

Berikut lima alasan yang menjadi pemicu Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan hingga akhirnya resmi berpisah.
Berikut lima alasan yang menjadi pemicu Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan hingga akhirnya resmi berpisah. (/Febri)

Jakarta, Indonesia --

Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan seluruh gugatan yang diajukan oleh Ria Ricis pada 2 Mei 2024.

Beberapa hari setelah putusan sidang, media sosial diramaikan dengan dokumen pengadilan yang mengungkap fakta-fakta perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dokumen setebal 87 halaman itu menampilkan sederet penyebab Ria Ricis menggugat Ryan. Sejumlah penyebab itu berhubungan dengan persoalan komunikasi antara mantan pasangan suami istri tersebut.

Ria Ricis juga membeberkan beberapa kejadian dan sikap Teuku Ryan yang membuatnya semakin mantap untuk mengajukan gugatan cerai pada 30 Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]



Berikut lima alasan yang menjadi pemicu Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan hingga akhirnya resmi berpisah.

1. Konflik mertua-menantu

Ria Ricis mengakui konflik rumah tangganya dengan Teuku Ryan berawal dari ucapan mertuanya alias ibu Ryan yang membuat dirinya tersinggung.

YouTube yang sedang hamil muda pada Ramadan 2022 itu merasa tersinggung dengan ucapan ibunda Ryan. Saat itu, ibu mertua mempertanyakan minuman dingin es susu kurma buatan Ria untuk buka puasa Ryan.

Ryan kemudian menjawab ibunya memang peduli soal masalah kesehatan karena berprofesi di bidang tersebut.

Ria kembali merasa tersinggung ketika ibu mertua mempertanyakan Ryan yang masih bekerja saat puasa. Ia mengaku hal itu sudah berusaha dibahas kepada Ryan, tetapi merasa suaminya saat itu hanya membela ibunya hingga Ria menangis keesokan paginya.

Ryan mengaku sudah meminta maaf soal hal ini kepada Ricis dan menyebut khilaf kurang memberikan perhatian. Selain itu, Ryan juga mengaku pada saat itu sedang butuh dukungan ibunya.

Ria Ricis merasa sikap Ryan berubah setelah konflik dengan mertua tersebut. Ryan dinilai Ria Ricis tak memberikan perhatian dan kasih sayang seperti sebelumnya.

Ryan menilai anggapan Ria tersebut berlebihan dan membantah dirinya berubah. Ia berdalih sudah meminta Ria untuk bersabar soal konflik dengan ibundanya dan menilai hal itu bukan hal yang tak bisa diselesaikan.



2. Komunikasi hingga Rp500 juta

Konflik menantu-mertua itu kemudian membuat komunikasi Ria Ricis dan Teuku Ryan menurun. Ryan disebut selalu menuding Ria membenci keluarganya ketika pasangan itu cekcok.

Komunikasi antara keduanya disebut sering menggunakan pihak ketiga sebagai perantara. Mereka juga sering bertikai akibat berbagai hal, seperti soal menitipkan pesan dan soal ingin bertemu anak.

Ria mengaku pernah didiamkan seminggu oleh Ryan dengan alasan sang mantan suami tidak punya uang. Sikap Ryan baru mencair ketika mendapat kiriman uang Rp500 juta dari Ria.

Ryan berdalih Rp500 juta tersebut adalah haknya karena sudah ikut bekerja keras membantu kakak Ria Ricis, Shandy. Selain itu, Ryan merasa "kadang harus menghukum" Ria karena perempuan itu "tidak menghormati dan berlaku selalu seperti 'atasan' dan semena-mena" kepadanya.

Lanjut ke sebelah...

5 Alasan Pemicu Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan hingga Pisah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat