yoldash.net

Telkomsel Gelar DCE Summit 2024, Perkuat Ekonomi Digital

DCE Summit 2024 mendorong perkembangan UKM melalui bantuan dan pendampingan, seperti pelatihan, pendanaan, hingga akses ke ekosistem digital Telkomsel.
Mengalami perkembangan paling signifikan dengan presentasi terbaik di Final Pitch DCE Summit 2024, UKM Oh My Gethuk dari Malang, Jawa Timur, berhak mendapatkan gelar Best of The Best of 3rd DCE. (Foto: Arsip Telkomsel)

Jakarta, Indonesia --

Telkomsel menggelar Digital Creative Entrepreneurs (DCE) Summit 2024 di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (4/7).

Bertema "Accelerating SME Growth Thru Digital Skills", kegiatan ini menandai puncak program DCE ketiga yang diadakan sejak Desember 2023. Pada ajang tersebut, Telkomsel menghadirkan sejumlah UKM yang membagikan pengalaman tentang program akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor di bidang terkait.

VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono mengatakan, gelaran DCE Summit 2024 berfokus untuk memberi solusi dalam peningkatan kapabilitas, kompetensi, dan kreativitas pelaku usaha.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Melalui Program DCE secara keseluruhan, Telkomsel berbagi pengetahuan dan keterampilan digital sesuai kebutuhan UKM untuk meningkatkan daya saing dan mengoptimalkan potensi bisnis dengan pemanfaatan teknologi digital," ujar Saki.

Saki menyebut, inisiatif DCE merupakan wujud komitmen Telkomsel menciptakan dampak melalui praktik bisnis berkelanjutan dengan mengutamakan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

ADVERTISEMENT

Sebanyak 2.102 UKM mendaftarkan diri pada rangkaian DCE tahun ketiga ini. 300 UKM di antaranya kemudian terpilih mengikuti sesi Onboarding ke ekosistem pengembangan UKM digital Telkomsel, dengan 32 peserta mengikuti sesi Pitching Tracks di sejumlah kategori.

Adapun 12 UKM dari kategori F&B, Fashion, Craft, dan Personal Care berhasil maju mengikuti sesi Academy dan Mentoring secara online sejak Mei 2024.

Masing-masing UKM itu adalah Quinn Kitchenz, Rendang Sulaiman, Oh My Gethuk di kategori F&B; Doyle, Upject, Indri Boutique di kategori Fashion; Rajoet Gawenan, Saadi Ganoor, D'Arum di kategori Craft; serta Adeos Odor, Empiris Herbal, Nasho di kategori Personal Care.

TelkomselDCE Summit 2024 menghadirkan sejumlah UKM unggulan untuk berbagi pengalaman tentang program akselerasi UKM dan pemanfaatan digital bersama alumni, ahli, dan mentor di bidang terkait. (Foto: Arsip Telkomsel)

DCE tahun ketiga berlanjut pada 2-3 Juli 2024 di Bandung, di mana ke-12 peserta secara offline menjalani agenda Bootcamp bersama para ahli di bidang UKM, Live Shopping untuk memperluas awareness produk dan jenama peserta, dan Final Pitch untuk memperebutkan gelar UKM terbaik.

Menyusul tahap Final Pitch di DCE Summit 2024, UKM Oh My Gethuk dari Malang, Jawa Timur mendapatkan penilaian unggul sehingga berhak menerima gelar Best of The Best of 3rd DCE.

Saki menjelaskan, Oh My Gethuk, produk kuliner tradisional Gethuk yang berbahan dasar singkong, dinilai mengalami perkembangan dan mencatatkan pencapaian paling signifikan sepanjang periode program.

"Selamat atas terpilihnya Oh My Gethuk sebagai UKM terbaik di DCE tahun ketiga. Semoga jenama dan bisnis digital yang telah bertumbuh bersama DCE dan rekan-rekan peserta lainnya dapat terus serentak berkembang berikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia," kata Saki.

Ke depannya, Telkomsel melalui program SME impact accelerator DCE masih akan hadir mendorong perkembangan UKM melalui bantuan dan pendampingan sesuai kebutuhan, termasuk serangkaian program pelatihan, pendanaan, hingga akses ke pasar, supplier, dan ekosistem digital Telkomsel.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat