yoldash.net

Telkomsel Kenalkan Ted, Digital Account Manager Berbasis Gen AI

Ted merupakan inovasi berkelanjutan yang diharapkan memberi dampak positif bagi ekosistem bisnis Indonesia, khususnya melalui kapabilitas teknologi konsultatif.
Telkomsel dan TelkomGroup Enterprise Digital Account Manager, Ted, merupakan inovasi integrasi teknologi Generative AI (Gen AI) dengan wujud Metahuman untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis. (Foto: Telkomsel)

Jakarta, Indonesia --

Telkomsel meneguhkan implementasi transformasi Five Bold Moves TelkomGroup dengan menghadirkan Ted, Enterprise Digital Account Manager yang mengintegrasikan teknologi Generative AI (Gen AI) demi meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis Telkomsel dan TelkomGroup.

Ted diperkenalkan dalam wujud Metahuman™ pada kegiatan Wonderlab di Jakarta pada 21 Juni-21 Juli 2024. Pada Wonderlab, pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan Ted yang memiliki kapabilitas interaksi dua arah, menyediakan solusi yang paling efektif.

VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra, memaparkan bahwa Ted merupakan wujud komitmen Telkomsel, sebagai product powerhouse dari TelkomGroup. Ted menjadi inovasi berkelanjutan yang diharapkan dapat memberi dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia, khususnya melalui kapabilitas teknologi konsultatif yang berpotensi mengubah cara bisnis dalam berinteraksi dan berkolaborasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI yang dapat Telkomsel Enterprise implementasikan dalam bentuk chatbot di situs web maupun Metahuman™ di acara-acara tertentu, kami berharap Ted dapat mengakselerasi proses konversi dan efektivitas komunikasi, sehingga menghadirkan solusi bisnis secara cepat dan efisien bagi pelanggan dan mitra dari Telkomsel dan TelkomGroup," ujar Endra.

TelkomselSebagai Enterprise Digital Account Manager, Ted mampu menghadirkan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot untuk menyediakan solusi bisnis secara cepat dan efisien. (Foto: Telkomsel)

Lewat Telkomsel Enterprise, Ted dirancang membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital guna mempercepat pertumbuhan bisnis. Untuk itu, Ted dilengkapi dengan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentuk chatbot, serta pada acara-acara tertentu dalam bentuk Metahuman™.

ADVERTISEMENT

Sebagai Enterprise Digital Account Manager pertama dari Telkomsel dan TelkomGroup, pada pengembangan tahap awal Ted sudah mampu melayani komunikasi dalam bentuk voice to voice, text to voice, dan chat.

Ke depannya, Telkomsel bertekad mengembangkan kapabilitas Ted hingga mampu membantu pelanggan agar semakin cepat dan tepat mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, hingga memberikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

Dengan asistensi yang komprehensif, baik bagi calon pelanggan maupun tim Telkomsel Enterprise, langkah bisnis akan lebih terarah dan optimal bersama Ted, terlebih dengan prospek potensial. Kehadiran Ted dirancang untuk menawarkan pengalaman layanan pelanggan bisnis yang lebih baik, sinergis dengan pelayanan pelanggan era digital yang semakin personal.

Mengusung semangat #PastiAdaSolusi, Telkomsel Enterprise bersama Ted siap memanfaatkan teknologi Gen AI ke tingkat selanjutnya. Ted dapat ditemui dan diakses di sini.

Adapun kegiatan WONDERLAB yang dipersembahkan oleh Genexyz, agregator Metahuman™ di Indonesia, adalah acara eksperiensial yang memadukan teknologi terkini dengan seni dalam instalasi digital interaktif di lingkungan virtual yang menggugah indera.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat