yoldash.net

Raja Juli Klaim 45 Investor Telah Groundbreaking di IKN

Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengklaim sudah ada 45 investor yang melakukan groundbreaking di IKN.
Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengklaim sudah ada 45 investor yang melakukan groundbreaking di IKN. (CNN Indonesia/Tunggul).

Jakarta, Indonesia --

Plt Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengklaim sudah ada 45 investor yang melakukan groundbreaking di IKN.

Menurutnya, investor terus berdatangan ke Nusantara untuk mendukung proses pembangunan.

"Hingga hari ini sebanyak 45 investor telah melakukan groundbreaking," katanya melalui akun X resminya, @RajaJuliAntoni, Rabu (19/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati, ia tak merinci perusahaan mana saja yang dimaksud. Raja Juli hanya mengatakan pihaknya terus membahas rancangan perjanjian kerja sama antara investor dengan OIKN.

ADVERTISEMENT

Ia menilai hal itu dilakukan guna memberikan kepastian hukum untuk para investor.

"Pembahasan rancangan ini bertujuan untuk mengatur dengan matang hak pengelolaan tanah bagi investor setelah dilakukan groundbreaking," jelasnya.

Pria yang juga menjabat wakil menteri ATR/BPN itu berpendapat dengan semakin jelasnya status tanah, semakin banyak pula investor yang datang.

[Gambas:Twitter]

"Untuk bersama-sama mewujudkan visi besar Ibukota Nusantara sebagai smart forest city," ucapnya.

Berdasarkan data Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, saat ini total investasi yang masuk untuk pembangunan IKN mencapai Rp49,6 triliun. Investasi tersebut telah dibuktikan melalui lima kali groundbreaking sebagai tanda dimulainya proses pembangunan berbagai fasilitas di IKN yang didanai oleh non-APBN.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat