yoldash.net

GoTo Respons Rencana PHK Massal 450 Karyawan Tokopedia Juni Ini

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengomentari rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) massal 450 karyawan Tokopedia pada Juni 2024 ini.
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengomentari rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) massal 450 karyawan Tokopedia pada Juni 2024 ini. Ilustrasi. (Tangkapan layar web gotocompany.com).

Jakarta, Indonesia --

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk mengomentari rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) massal 450 karyawan Tokopedia pada Juni 2024 ini.

Sekretaris Perusahaan GoTo RA Koesoemohadiani mengatakan apapun yang dilakukan, termasuk PHK, adalah keputusan penuh manajemen PT Tokopedia. Ia menegaskan GoTo sekarang ini merupakan pemegang saham bukan pengendali minoritas di e-commerce tersebut.

"Perseroan meyakini bahwa PT Tokopedia terus melakukan tinjauan atas efektivitas dari organisasi mereka, seperti halnya perusahaan lain," komentar Koesoemohadiani dalam pernyataan resmi GoTo, Rabu (12/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sebagai pemegang saham bukan pengendali minoritas, GoTo meyakini bahwa manajemen PT Tokopedia akan dapat mengambil keputusan dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian," sambungnya.

ADVERTISEMENT

Koesoemohadiani berharap rencana yang diambil Tokopedia sejalan dengan pengelolaan kegiatan usaha ke depan. GoTo ingin Tokopedia mempertimbangkan berbagai penilaian untuk memastikan hasil terbaik bagi perusahaan dan seluruh pemangku kepentingan terkait.

PHK besar-besaran ini santer diisukan usai TikTok mengakuisisi perusahaan Indonesia tersebut. Sebesar 75 persen saham Tokopedia yang dimiliki GoTo sudah dibeli TikTok seharga US$1,5 miliar atau Rp23,42 triliun (kurs Rp15.617 per dolar AS).

Akuisisi ini terjadi pada Desember 2023 lalu. Semenjak itu, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop dikombinasikan di bawah bendera PT Tokopedia.

Induk perusahaan TikTok, ByteDance, dilaporkan bakal segera memangkas sejumlah karyawannya.

Perampingan ini disebut bakal menyasar karyawan Tokopedia di Indonesia. Ini dilakukan sebagai bagian dari perombakan operasi e-commerce demi mengurangi biaya yang timbul.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat