yoldash.net

Joko Priyambodo, Menantu Anwar Usman Direktur Anak Usaha Pertamina

Menantu Hakim Konstitusi Anwar Usman, Joko Priyambodo, menjadi sorotan setelah diangkat menjadi direktur pemasaran dan operasi PT Patra Logistik.
Keponakan Hakim Konstitusi Anwar Usman, Joko Priyambodo, menjadi sorotan setelah diangkat menjadi direktur pemasaran dan operasi PT Patra Logistik. (patralogistik.com).

Jakarta, Indonesia --

Keponakan Hakim Konstitusi Anwar Usman, Joko Priyambodo, menjadi sorotan setelah diangkat menjadi direktur pemasaran dan operasi PT Patra Logistik.

Patra Logistik merupakan anak usaha PT Pertamina (persero) yang bergerak di bidang usaha hilir migas yang fokus pada kegiatan penyedia jasa logistik dan support jasa logistik lainnya.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting mengatakan penunjukan Joko sebagai direktur pemasaran dan operasi Patra Logistik dilakukan pada 20 Mei 2024 lalu. Menurutnya, prosesnya sudah dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Selama bekerja di Pertamina, yang bersangkutan juga menunjukkan kinerja yang cemerlang dan pernah beberapa kali mendapat penghargaan dari perusahaan sehingga masuk dalam list Top Talent Management Pertamina group," kata Irto kepada Indonesia.com, Minggu (9/6).

ADVERTISEMENT

Joko merupakan menantu dari Hakim Konstitusi Anwar Usman yang beristri adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati.

Idayati memiliki dua anak, yakni Septiara Silvani Putri dan Adityo Rimbo Galih Samudra. Joko adalah suami dari Septiara.

Berdasarkan penelusuran Indonesia.com, informasi mengenai Joko cukup minim. Namanya, hanya tercatat dalam situs resmi Patra Logistik.

Akun linkedIn milik Joko pun telah dihapus. Selain itu, akun resmi X milik Patra Niaga pun dikunci.

Selain itu, dalam akun Instagram resmi Patra Logistik, informasi pengangkatan Joko sebagai direktur pemasaran dan operasi juga tak diumumkan.

Kendati, Irto menuturkan Joko bergabung di Pertamina sejak 2017 dan merintis karir dari bawah.

Adapun pengalaman di Pertamina meliputi stakeholder relations management Pertamina, board of director office Pertamina, sales branch manager Yogyakarta, serta sales area manager Banten.

Di bidang logistik, Joko memiliki pengalaman di PT Pertamina International Shipping.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat