yoldash.net

BAIC Luncurkan 2 SUV di Indonesia

PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor mobil BAIC di dalam negeri resmi menghadirkan BJ40 Plus dan X-55 II di Tangerang, Selasa (14/5).
BAIC resmi masuk Indonesia menawarkan dua SUV yakni BJ-40 PLUS dan X55-II, Selasa (14/5). (CNN Indonesia/Nabiel Fakriyah)

Daftar Isi
  • Spesifikasi 2 SUV BAIC
    • BAIC BJ-40 PLUS
    • BAIC X55-II
Tangerang, Indonesia --

PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) sebagai distributor mobil BAIC di dalam negeri resmi menghadirkan BJ40 Plus dan X-55 II di Tangerang, Selasa (14/5). Peluncuran BAIC dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama direksi JDI.

Dhani Yahya selaku Chief Operating Officer PT JDI mengatakan kedua model ini diyakini bisa membidik konsumen dalam negeri karena desain dan teknologi yang diusung sangat kompetitif selainnya harganya yang relatif terjangkau.

"Pada hari ini, dengan bangga kami akan menampilkan dua produk andalan BAIC untuk pertama kalinya di Indonesia," kata Dhani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dhani menambahkan pihaknya sangat percaya bila BAIC akan diserap konsumen di Indonesia, sebab BAIC tidak hanya dijual pada pasar China, melainkan juga diekspor ke banyak negara-negara di Eropa dan Amerika.

Menurut Dhani, kedua model tersebut akan segera dirakit di Indonesia. Untuk sementara waktu BAIC BJ40 Plus dan X-55 II didatangkan dalam bentuk CBU dari China.

ADVERTISEMENT

"Proses untuk CKD masih terus berjalan dan segera kami rakit lokal, namun belum diputuskan pabrik perakitan yang akan kami tunjuk. Untuk sementara ini BJ40 Plus dan X-55 II didatangkan dalam bentuk CBU sebesar 500 unit," ucap Dhani.

Dalam kesempatan yang sama, Bamsoet mengapresiasi merek mobil China semakin membanjiri jalanan Indonesia. Bamsoet sendiri mengakui kualitas mobil asal negeri tirai bambu China semakin baik dan bisa diacungi jempol, sementara itu harganya sangat kompetitif di dalam negeri.

"10-15 tahun lalu kita alergi mendengar mobil dan motor produk China. Karena jelek mutunya, tapi belakangan di Indonesia terutama banyak diburu," ucap Bamsoet.

"BJ40 dan Sedan X55 adalah target market yang ingin kita lihat ke generasi muda. Mudah-mudahan ke depannya jumlahnya terus bertambah (penjualan). Semoga generasi muda yang kantongnya tipis-tipis bisa beli," ucap Bamsoet kemudian.

Spesifikasi 2 SUV BAIC

BAIC BJ-40 PLUS

BAIC BJ-40 PLUS menyerupai Jeep namun tak sama. Masuk ke Indonesia tersedia satu varian mesin, yaitu mesin bensin 4 silinder 2.000 cc DOHC turbocharger. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan dari produsen transmisi terkenal asal Jerman, ZF.

Kendaraan ini menggunakan sistem penggerak dengan Electronic Transfer Case dan Center Differential Lock dari Borg-Warner, yang diklaim sangat andal untuk melintasi medan berat.

BAIC BJ-40 PLUS berpenggerak empat roda ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 221 Hp dan torsi puncak 380 Nm, yang dianggap cukup memadai untuk berbagai kondisi jalan dan medan di Indonesia. Harganya belum final, namun harga estimasi sekitar Rp800 jutaan.

BAIC X55-II

Model kedua yang diperkenalkan untuk pasar Indonesia adalah X55-II yang merupakan SUV medium dengan penggerak roda depan (FWD). Mobil ini dilengkapi mesin 1.500 cc DOHC turbocharger dikencani transmisi 7-percepatan Double Clutch (7-Speed DCT).

Mesinnya memiliki tenaga 185 Hp dan torsi 305 Nm, memungkinkan akselerasi dari 0 km per jam hingga 100 km per jam dalam 7,8 detik.

Model ini mempunyai tampilan unik dan sangat modern menyesuaikan dengan tren pasar saat ini. Interior nyaman untuk menampung hingga 5 orang penumpang serta bagasi luas. Mobil ini akan dijual dengan harga Rp400 jutaan.

"BAIC BJ40 Plus dan BAIC X-55 II merupakan dua model pertama yang kami pilihkan khusus untuk mengisi kebutuhan konsumen Indonesia yang memiliki kebutuhan sangat beragam," tutup Dhani.

[Gambas:Video CNN]



(bil/mik)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat