yoldash.net

Babak 1 Euro 2024: Laga Sengit, Turki vs Georgia Masih Sama Kuat

Duel babak pertama Turki vs Georgia berakhir imbang dalam laga Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/6).
Turki vs Georgia imbang di babak pertama. (REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta, Indonesia --

Duel babak pertama Turki vs Georgia berakhir imbang 1-1 dalam laga Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/6).

Laga Turki vs Georgia langsung berjalan dalam tempo tinggi sejak menit pertama dimulai. Kedua tim sama-sama berusaha tampil agresif dan mencari celah di pertahanan lawan.

Pada menit ke-10, Kaan Ayhan melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras dan membentur tiang gawang. Kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili sudah tak bereaksi terhadap tembakan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Georgia lalu membalas. Mereka punya peluang bagus lewat Anzor Mekvabishvili. Mekvabishvili melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan bola berubah arah karena membentur Abdulkerim Bardakci dan berubah arah.

Kiper Turki, Mert Gunok sempat terkecoh namun ia dengan gemilang bisa memperbaiki posisi dan menyelematkan bola yang meluncur ke gawang.

Setelah 20 menit berlalu, Turki akhirnya menghentak dan sukses mencetak gol lebih dulu. Gol pertama Turki dicetak oleh Mert Muldur di menit ke-25.



Muldur mencetak gol indah lewat tembakan voli memanfaatkan bola liar hasil sundulan Lasha Dvali yang mencoba membuang bola keluar kotak penalti. Bola tendangan Muldur meluncur ke pojok kiri gawang Georgia.

Dua menit kemudian, Baris Yalmaz berhasil menggetarkan gawang Georgia. Pergerakan Arda Guler di sisi kiri pertahanan Georgia diakhiri dengan umpan mendatar ke muka gawang.

Orkun Kokcu gagal menendang bola dengan baik namun bola liar ada di hadapan Yilmaz yang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Namun setelah pemantauan VAR, gol tersebut dianulir karena Yilmaz berada dalam posisi offside.

Georgia seolah mendapat angin usai momen tersebut. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32 lewat Georges Mikautadze.

Mikautadze mencetak gol lewat tembakan mendatar ke arah tiang dekat setelah memaksimalkan umpan matang Giorgi Kochorashvili. Mert Gunok tak bisa menangkap bola dengan baik sehingga gol tercipota,

Dua menit

Semenit

Susunan Pemain

Turki (4-2-3-1)

Mert Gunok; Mert Muldur, Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Kaan Ayhan, Hakan Calhanoglu; Arda Guler, Orkun Kokcu, Kenan Yildiz; Baris Yilmaz

Georgia (3-5-2)

Giorgi Mamardashvili; Saba Kverkvelia, Guram Kashia, Lasha Dvali; Otar Kakabadze, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili, Giorgi Chakvetadze, Georgiy Tsitaishvili; Georges Mikautadze, Khvicha Kvaratskhelia

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat