yoldash.net

Pelatih Filipina Terkesima Atmosfer Luar Biasa di GBK

Pelatih Filipina Tom Saintfiet mengaku tak pernah merasakan atmosfer luar biasa Stadion Utama Gelora Bung Karno saat hadapi Timnas Indonesia, Selasa (11/6).
Pelatih Filipina Tom Saintfiet mengaku kagum dengan atmosfer Stadion GBK saat meladeni Timnas Indonesia. (CNNIndonesia/Nyimas Ratu)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Filipina Tom Saintfiet mengaku tak pernah merasakan atmosfer luar biasa Stadion Utama Gelora Bung Karno saat hadapi Timnas Indonesia, Selasa (11/6).

Filipina harus mengakui keunggulan Indonesia yang berujung kekalahan 0-2 pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dual gol kemenangan Indonesia masing-masing tercipta lewat tendangan jarak jauh Thom Haye di babak pertama dan sundulan terukur Rizky Ridho pada paruh kedua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selepas pertandingan, Tom Saintfiet memuji setinggi langit atmosfer suporter yang memadati Stadion GBK.

ADVERTISEMENT

"Saya ingin ucapkan selamat untuk Indonesia, PSSI, dan juga masyarakat Indonesia karena sudah menang dan lolos Piala Asia 2027 serta melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026," buka Saintfiet.

"Atmosfer juga luar biasa di stadion ini. Dalam masa kepelatihan 27 tahun, saya tidak pernah merasakan atmosfer seperti ini. Terima kasih atas atmosfer yang sudah mereka hadirkan, banner, dan bendera yang ada di stadion," ujar Saintfiet menambahkan.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia finis sebagai runner up Grup F dengan koleksi 10 poin. Tim Merah Putih berada di bawah Irak yang sukses menyapu bersih enam kemenangan dan memastikan diri sebagai juara grup.



Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di babak ketiga. Keberhasilan Indonesia juga memastikan Vietnam yang berada satu grup, gagal melangkah ke babak ketiga.

Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kemenangan atas Filipina juga memastikan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

[Gambas:Video CNN]



(jun/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat