yoldash.net

Alasan Baggott dan Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia vs Irak

Ketua BTN Sumardji mengungkap alasan Elkan Baggott dan Maarten Paes tidak dipanggil Timnas Indonesia untuk lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia.
Elkan Baggott tak dipanggil STY untuk laga Indonesia vs Irak dan Filipina. (CNN Indonesia)

Jakarta, Indonesia --

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkap alasan Elkan Baggott dan Maarten Paes tidak dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 22 nama pemain jelang sesi akhir Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam daftar yang dirilis pada Kamis (15/5) itu, tidak ada nama Baggott dan Paes.

"Elkan tidak dipanggil karena itu jadi bagian kebutuhan tim pelatih. Tidak ada alasan tertentu," kata Sumardji kepada Indonesia.com, Kamis (15/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Begitu juga dengan Maarten Paes. Sumardji menyampaikan, kiper yang baru mendapat status WNI tersebut belum masuk ke dalam daftar panggil karena alasan kebutuhan tim yang sudah terpenuhi dengan kehadiran Ernando Ari dan Adi Satriyo.

Di satu sisi, Sumardji belum bisa mengabarkan perkembangan proses perpindahan federasi Maarten Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

ADVERTISEMENT

Meski demikian, ia menyebut masih ada kemungkinan perubahan daftar panggil pada pertandingan setelah melawan Irak.

[Gambas:Instagram]


"Begini, daftar pemain itu sifatnya dinamis. Bisa bertambah di kemudian hari. Saya belum bisa jawab soal Maarten Paes. Intinya daftar 22 nama itu sesuai dengan kebutuhan pelatih," ujarnya.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona sia Grup F di Stadion GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6), skuad garuda akan menjamu Filipina pada 11 Juni.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat