yoldash.net

Pelatih Irak Ingin Coba-coba Pemain Lawan Indonesia dan Vietnam

Pelatih Irak Jesus Casas ingin memanfaatkan laga melawan Timnas Indonesia dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk mencoba-coba pemain.
Irak ingin menguji pemain yang minim menit bermain saat melawan Indonesia. (REUTERS/IBRAHEEM AL OMARI)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Irak Jesus Casas ingin memanfaatkan laga melawan Timnas Indonesia untuk mencoba-coba pemain yang kurang mendapatkan kesempatan bermain di tim nasional.

Irak menatap dua pertandingan terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar Juni mendatang.

Irak akan menghadapi Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 6 Juni mendatang. Kemudian Irak akan menjamu Vietnam di Stadion Internasional Basra, pada 11 Juni nanti.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Irak yang sudah memastikan diri lolos ke putaran ketiga dikabarkan akan memanfaatkan dua pertandingan terakhir untuk mencoba-coba kemampuan pemain yang minim jam terbang.

ADVERTISEMENT

"Sumber berkata kepada Media Irak Winwin: pelatih timnas Irak, Jesus Casas, ingin meraih kemenangan di dua sisa laga kualifikasi putaran kedua [Piala Dunia] zona Asia, namun di samping itu, ia ingin mencoba lebih banyak pemain dengan memberi mereka kesempatan penuh untuk tampil di level mereka dan yang terbaik," tulis Winwin.

Casas juga dilaporkan tengah mencari pemain tambahan dari dalam dan luar negeri berposisi gelandang dan bek.

"Casas terus melanjutkan proses pencarian pemain baru di lini tengah dan lini pertahanan, baik di dalam atau di luar Irak, dan mata pelatih kini beralih ke Swedia, di mana dia memantau dengan cermat kinerja pemain klub Swedia Orbero Lukas Shilmon dalam persiapan untuk memasukkannya ke dalam skuadnya untuk kualifikasi putaran kedua," ungkap sumber tersebut kepada Winwin.

"Casas meminta Asosiasi Sepak Bola Irak untuk mempercepat penyelesaian surat-surat Shilmon sehingga dia bisa tersedia untuk tim Irak di pertandingan mendatang. Pelatih ingin memberinya kesempatan di pertandingan Vietnam dan Indonesia mendatang, dan dia juga akan berbicara dengan Federasi untuk memutuskan kemungkinan memanggilnya ke timnas Irak U-23 di Olimpiade Paris," ucap sumber itu menambahkan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat