yoldash.net

Jika Arsenal dan Man City Punya Poin Sama, Siapa Juara?

Jika poin akhir Arsenal dan Manchester City sama, maka siapa yang berhak menjadi juara Premier League?
Arsenal dan Man City bersaing sengit dalam perebutan gelar Premier League musim ini. (Action Images via Reuters/Jason Cairnduff)

Jakarta, Indonesia --

Persaingan juara Premier League tinggal melibatkan Arsenal dan Manchester City yang kini saling menyalip dan terbuka peluang poin mereka bakal sama. Jika poin keduanya sama, maka siapa yang akan juara?

Arsenal saat ini memimpin klasemen Premier League dengan 86 poin usai menggasak Manchester United melalui gol Leandro Trossard di Stadion Old Trafford, Minggu (12/5) malam waktu Indonesia.

The Gunners melengserkan Man City yang memiliki 85 poin ke peringkat kedua. Sebelumnya The Citizens ada di posisi teratas setelah menang 4-0 atas Fulham, Sabtu (11/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kini Arsenal tinggal menyisakan satu laga lagi melawan Everton. Sementara Man City masih punya dua laga sisa, menghadapi Tottenham dan West Ham United.

ADVERTISEMENT

Menilik laga sisa, Manchester Biru punya kans besar. Hanya saja segalanya tidak mustahil di sepak bola. Poin sama antara Arsenal dan Man City juga bisa saja terjadi.

Lantas bagaimana jika poin Arsenal dan Man City setara? Siapa yang berhak mengangkat trofi juara musim 2023/2024?

Jika Arsenal dan Man City memiliki poin akhir yang sama, maka gelar juara akan ditentukan oleh selisih gol. Pemilik selisih gol terbaik bakal menjadi pemenang.

Saat ini Arsenal memiliki selisih gol 61 dan Man City 58. Anak asuh Mikel Arteta unggul tipis dan bukan tak mungkin poin dan selisih gol imbang. Jika poin dan selisih gol imbang, maka penentuan pemenang bakal ditentukan oleh jumlah gol yang dicetak. Saat ini Arsenal mengoleksi 89 gol dan Man City 91 gol.

Seandainya poin, selisih gol, dan produktivitas gol imbang, maka penentuan selanjutnya adalah head to head.

Pada musim ini Arsenal memiliki keunggulan head to head melawan Man City. Duel di Stadion Etihad pada akhir Maret berakhir imbang tanpa gol. Sementara pertandingan kedua klub di Stadion Emirates pada Oktober 2023 berakhir dengan kemenangan tuan rumah berkat gol tunggal Gabriel Martinelli.

[Gambas:Video CNN]



(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat