yoldash.net

Thom Haye Dikabarkan Gabung Como Usai Pisah dari Heerenveen

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye dikabarkan bakal bergabung dengan klub Italia Como usai resmi berpisah dengan SC Heerenveen.
Thom Haye memiliki kemungkinan pindah ke Como yang dimiliki oleh orang Indonesia. (Dok. Heerenveen)

Jakarta, Indonesia --

Gelandang Timnas Indonesia Thom Haye dikabarkan bakal bergabung dengan klub Italia Como usai resmi berpisah dengan SC Heerenveen.

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On resmi berpisah dengan klub Belanda SC Heerenveen pada Minggu (12/5).

Pertandingan Heerenveen melawan Vitesse menjadi laga perpisahan bagi kedua pemain di Stadion Abe Lenstra di Liga Belanda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nathan yang berstatus pemain pinjaman dikembalikan ke klubnya yaitu Swansea City karena masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

Sedangkan Thom Haye masih belum diketahui akan berlabuh di klub mana selanjutnya setelah kontraknya di Heerenveen berakhir.

ADVERTISEMENT

Media Belanda, Omrop Fryslan, menyebut Thom Haye memiliki kemungkinan untuk pindah klub Italia Como setelah sempat gagal pada musim lalu.

Como adalah klub yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia yang kini berhasil promosi dari Serie B ke Serie A.

"Dia bisa saja pindah ke Italia pada musim dingin lalu, karena Como pasti menyukainya," tulis Omrop.

"Namun, [musim lalu] klub Italia itu tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Heerenveen dan oleh karena itu transfer tidak bisa dilakukan," tulis Omrop menambahkan.

Kemungkinan Thom Haye pindah ke Como juga cukup terbuka karena The Professor, julukan Haye, juga ingin berkarier di luar Belanda.

"Saya mempunyai ambisi untuk pindah ke luar negeri," ucap Haye.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat