yoldash.net

Haru Thom Haye Berpisah dengan Fans SC Heerenveen

Dua pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On resmi meninggalkan SC Heerenveen pada akhir musim ini.
Thom Haye akan meninggalkan SC Heerenveen pada akhir musim ini. (Dok. Heerenveen)

Jakarta, Indonesia --

Dua pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On resmi meninggalkan SC Heerenveen pada akhir musim ini.

Pertandingan bertemu Vitesse di stadion Abe Lenstra pekan ke-33 Liga Belanda 2023/2024, Minggu (12/5), dianggap istimewa oleh Thom Haye karena menjadi laga akhir di hadapan suporter Heerenveen dari pengabdiannya setelah dua setengah tahun bergabung dengan skuad berjuluk De Superfriezen.

"Ini akan menjadi sore yang istimewa bagiku," kata Thom Haye sebelum menjalani pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-3.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kedua pemain Timnas Indonesia tersebut mendapatkan sambutan selamat tinggal dari berbagai pihak di stadion. Thom haye juga merasa penonton di stadion lebih banyak dibandingkan biasanya. Banyak anggota keluarga yang datang dan menikmati pertandingan.

"Banyak anggota keluarga yang datang dan mereka selalu menikmati datang ke stadion," kata Thom Haye dilansir dari Omrop Fryslan

Thom Haye juga melontarkan selamat tinggal bersama pemain-pemain lain yang ikut keluar dari FC Heerenveen. Kesenangan tumbuh di dalam diri Thom Haye saat menyanyikan lagu kebangsaan Frisia diakhir pengabdiannya.

Menurut Thom Haye menyanyikan lagu Frisia merupakan hal dapat memberikan dorongan sebelum bertanding karena menimbulkan perasaan solidaritas.

"[Menyanyikan lagu daerah Frisia] itu menciptakan sesuatu yang indah di stadion, [salah satunya] perasaan solidaritas. Itu memberikan dorongan yang bagus sebelum pertandingan dimulai. Saya pasti akan menikmatinya sekali lagi," kata Thom Haye.

Selain Thom, Nathan yang masih dihitung jari bermain bersama Heerenveen dengan status pinjaman juga turut tinggalkan Heerenveen pada akhir musim ini.

Masih belum diketahui di mana Thom dan Nathan akan berlaga pada musim depan. Nathan akan dikembalikan ke Swansea City, namun belum dipastikan apakah bakal mendapat tempat di tim utama atau kembali dipinjamkan.

Sementara Thom menjaga hasrat melanjutkan karier di luar Belanda.

"Saya mempunyai ambisi untuk pindah ke luar negeri," tegas Thom Haye.

Thom dirumorkan berkostum Como yang baru promosi ke Serie A musim mendatang. Belum ada kepastian soal kepindahan tersebut.

Thom dan Nathan masih bisa bermain dalam laga penutup musim ini melawan Sparta Rotterdam yang akan berlangsung Minggu (19/5).

[Gambas:Video CNN]

(rjr/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat