yoldash.net

Pesawat Singapore Airlines Turbulensi Parah, Satu Orang Tewas

Pesawat penumpang Singapore Airlines bernomor penerbangan SQ321 mengalami turbulensi parah menyebabkan satu orang tewas pada Selasa (21/5).
Ilustrasi pesawat Singapore Airlines. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta, Indonesia --

Pesawat penumpang Singapore Airlines bernomor penerbangan SQ321 jenis Boeing 777-300ER mengalami turbulensi parah menyebabkan satu orang tewas pada Selasa (21/5).

South China Morning Post (SCMP) melaporkan pesawat dengan tujuan dari London ke Singapura itu mengalami turbulensi parah hingga memaksa pesawat dialihkan ke Bangkok dan mendarat sekitar pukul 15.45 sore waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami mendapat informasi bahwa ada korban luka dan satu kematian dalam penerbangan Boeing 777-300ER. Total ada 211 penumpang dan 18 awak pesawat dalam penerbangan tersebut," demikian keterangan maskapai, seperti dikutip SCMP.

Menurut laporan media Inggris, sedikitnya 30 orang terluka dalam insiden tersebut.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan laporan media, pesawat penerbangan SQ321 ini meninggalkan Bandara Heathrow London pada pukul 22.38 malam waktu setempat pada Senin.

Maskapai menyatakan pihaknya saat ini bekerja sama dengan otoritas lokal di Thailand untuk memberikan bantuan medis serta mengirim tim untuk memberikan bantuan tambahan.

Belum diketahui detail mengenai korban jiwa dalam insiden tersebut.

(blq/bac)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat