yoldash.net

Kronologi Jet Pribadi Trump Tabrakan di Bandara Florida AS

Pesawat Boeing 757 milik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertabrakan dengan sebuah pesawat lainnya yang sedang parkir di Bandara Florida.
Pesawat Boeing 757 milik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertabrakan dengan sebuah pesawat lainnya yang sedang parkir di Bandara Florida. (AFP/DON EMMERT)

Jakarta, Indonesia --

Pesawat Boeing 757 milik mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump bertabrakan dengan sebuah pesawat lainnya yang sedang parkir di Bandara Florida pada akhir pekan lalu.

Pada Selasa (14/5), seorang sumber yang mengetahui insiden itu kepada Reuters mengungkapkan jet pribadi Trump itu bertabrakan dengan sebuah pesawat swasta lainnya yang sedang parkir di Bandara Internasional West Palm Beach, Florida, Minggu (12/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Insiden ini dilaporkan terjadi setelah pesawat melakukan pendaratan pada Minggu dini hari sekitar pukul 01.20 waktu setempat. Tidak diketahui apakah ada kerusakan atau korban luka dalam insiden ini.

Melalui pernyataan, Otoritas Penerbangan Federal AS (FAA) mengatakan sebuah pesawat jenis Boeing 757 milik pribadi melakukan kontak atau bersentuhan dengan sebuah pesawat lainnya, milik perusahaan, yang sedang diparkir dan tidak ada penumpangnya.

ADVERTISEMENT

FAA tidak mengidentifikasi pesawat Boeing 757 itu sebagai milik Trump. Disebutkan FAA bahwa insiden itu terjadi di area bandara di mana FAA tidak mengendalikan pesawatnya.

Namun FAA menegaskan pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Tim kampanye Trump belum memberikan tanggapan atas laporan insiden tersebut. Tidak diketahui secara jelas apakah Trump sedang berada di dalam pesawat saat tabrakan terjadi.

Sehari sebelum insiden terjadi, atau pada Sabtu (11/5), Trump menghadiri acara kampanye di Wildwood, New Jersey.

Trump diketahui telah menggunakan pesawat Boeing 757 miliknya sebagai kendaraan utama selama kampanye pilpres 2024 berlangsung.

Ketika pesawat pribadi Trump itu mendarat di Ohio pada Maret lalu, ada seruan berbunyi: "Trump Force One, Anda diizinkan untuk mendarat."

Trump membeli Boeing 757 buatan 1991 itu seharga US$ 100 juta pada 2010 lalu. Pesawat pribadi itu dilengkapi dengan aksen berlapis emas, dua kamar pribadi, tiga kamar mandi, ruang makan dan ruang konferensi, serta sistem hiburan yang lengkap.

(rds/rds)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat