yoldash.net

Pidato Perdana Lawrence Wong Jadi PM Singapura

Perdana Menteri Singapura yang baru dilantik Lawrence Wong menyampaikan pidato dengan tiga bahasa salah satunya menggunakan bahasa Melayu.
Perdana Menteri Singapura yang baru dilantik Lawrence Wong menyampaikan pidato dengan tiga bahasa salah satunya menggunakan bahasa Melayu. (REUTERS/Edgar Su).

Jakarta, Indonesia --

Perdana Menteri Singapura yang baru dilantik Lawrence Wong menyampaikan pidato dengan tiga bahasa salah satunya menggunakan bahasa Melayu.

Lawrence dilantik di Istana Singapura pada Rabu (15/5) malam waktu setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat menyampaikan pidato di Lawrence menggunakan bahasa Inggris, Melayu dan Mandarin. Di awal-awal dia menggunakan bahasa Inggris, kemudian memakai bahasa Melayu.

"Saudara-saudari sekalian, pada malam hari ini saya mengambil alih perdana menteri dari Mr. Lee," ujar Lawrence di YouTube resmi PM Singapura.

ADVERTISEMENT

Dia kemudian berujar, "Saya berkhidmat sebaik mungkin bagi semua rakyat Singapura."

Lebih lanjut, Lawrence mengatakan saat ini dunia sedang bergejolak. Namun, dia yakin Singapura bisa menciptakan peluang.

Di kesempatan itu, dia juga berjanji akan bekerja semaksimal mungkin demi rakyat Singapura.

Lawrence menjadi PM menggantikan Lee Hsien Loong yang sudah memimpin Singapura selama 20 tahun. Namun, Lee tetap berada di kabinet Lawrence dan menjadi menteri senior di Kantor Perdana Menteri.

(isa/bac)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat