yoldash.net

Profil Ryohei Suzuki, Aktor Populer Jepang Pemeran Utama City Hunter

Berikut profil Suzuki Ryohei, aktor populer Jepang yang didapuk menjadi pemeran utama film live action City Hunter.
Berikut profil Suzuki Ryohei, aktor populer Jepang yang didapuk menjadi pemeran utama film live action City Hunter. (dok. Netflix)

Jakarta, Indonesia --

Manga populer City Hunter akhirnya dibuat versi film live action versi Jepang yang diproduksi oleh Netflix. Studio itu akhirnya menemukan aktor yang cocok untuk memerankan Ryo Saeba sang pemeran utama, yaitu Ryohei Suzuki.

Ryohei Suzuki merupakan aktor ternama berdarah Jepang yang sudah malang melintang di industri perfilman Negeri Sakura itu. Ia lahir di Nishinomiya pada 29 Maret 1983.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suzuki merupakan lulusan Tokyo University of Foreign Studies dengan gelar Sarjana Studi Bahasa Inggris. Ia lulus dari kampus tersebut pada Maret 2006.

Sebelum lulus kuliah, Suzuki sempat bekerja paruh waktu di stasiun TV NHK. Dia juga mulai mencoba peruntungan dengan membintangi serial TV berjudul Division 1 pada 2004.

ADVERTISEMENT

Setelah itu, Ryohei Suzuki mulai menggeluti kariernya sebagai aktor. Ia pertama kali mulai dikenal saat membintangi serial drama komedi populer Hanazakari no Kimitachi e sebagai Soichiro Akashi pada 2007.

[Gambas:Video CNN]



Namanya juga semakin dikenal ketika berperan sebagai seorang pelayan bernama Daimon dalam drama Mei-chan no Shitsuji dua tahun kemudian.

Ryohei Suzuki hingga saat ini memiliki daftar panjang serial TV yang pernah dia bintangi. Selain yang telah disebutkan, dia juga berperan dalam Tokyo Dogs (2009), Hanako to Anne (2014), hingga Segodon (2018).

Salah satu proyek terbesar Suzuki adalah ketika didapuk menjadi pemeran utama drama Tokyo MER: Mobile Emergency Room pada 2021 sebagai Kota Kitami. Berkat kesuksesan serial tersebut, Tokyo MER juga diproduksi menjadi film yang rilis dua tahun kemudian.

Sebelum Tokyo MER, Ryohei Suzuki juga kerap bermain film. Namanya mulai melambung ketika membintangi Swing Me Again (2009), namun dia semakin populer ketika berperan sebagai Kyosuke Shikijo dalam Hentai Kamen.

Kesuksesan Hentai Kamen yang rilis pada 2013 kemudian diikuti dengan film kedua yang berjudul Hentai Kamen: Abnormal Crisis. Film tersebut tayang pada 2016.

Kontribusi Ryohei Suzuki dalam industri perfilman Jepang membuatnya diganjar sejumlah penghargaan. Ia pertama kali mendapatkan penghargaan ketika dinobatkan sebagai Newcomers of the Year dari Elan d'or Awards pada 2015.

Aktor berusia 41 tahun itu juga pernah diganjar penghargaan prestisius dari Japan Academy Film Prize ketika memenangkan kategori Best Supporting Actor pada 2022.

Kini, Ryohei Suzuki ditunjuk menjadi pemeran utama film live action City Hunter sebagai Ryo Saeba, sang sweeper yang beroperasi di Shinjuku, Jepang.

Ryo Saeba merupakan seorang detektif swasta yang memiliki misi untuk membasmi kejahatan di Shinjuku setelah dipanggil lewat papan pengumuman di Stasiun Shinjuku dengan kode "XYZ".

Dia tidak beroperasi sendiri, melainkan ditemani oleh sahabatnya bernama Hideyuki Makimura (Masanobu Ando). Namun, suatu hari sahabatnya itu tewas dibunuh.

Kejadian itu membuat Ryo Saeba bergandengan tangan dengan adik Masanobu, Kaori Makimura (Misato Morita), untuk menemukan pelaku di balik pembunuhan sahabatnya.

Film live action City Hunter tayang di Netflix pada 25 April 2024.

[Gambas:Youtube]



(pra/pra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat