yoldash.net

5 Rekomendasi Drama Korea Temani Puasa 1-7 April 2024

Berikut rekomendasi 5 drama Korea tentang keluarga yang bisa bikin nangis pada pekan keempat puasa jelang lebaran 2024.
Berikut rekomendasi 5 drama Korea tentang keluarga yang bisa bikin nangis pada pekan keempat puasa jelang lebaran 2024. (Netflix)

Jakarta, Indonesia --

Drama Korea menyentuh hati yang penuh kisah tentang keluarga atau orang-orang dikasihi bisa menjadi pilihan tontonan pada pekan keempat puasa Ramadan 2024. Sederet judul bisa disaksikan jelang lebaran 2024 dan bertemu sanak keluarga.

Salah satunya adalah Move to Heaven yang dibintangi Lee Je-hoon dan Tang Joon-sang. Drama tersebut menyoroti cara berkomunikasi dari pengidap Sindrom Asperger, gangguan perkembangan mental dan saraf.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, drama 10 episode tersebut juga menekan pada hubungan antarmanusia, dan juga empati terhadap orang yang telah meninggal lewat pekerjaan "trauma cleaner."

Selain Move to Heaven, ada pula If You Wish Upon Me, dan Mystic Pop-Up Bar yang mengisahkan keinginan terakhir seseorang sebelum meninggal, serta penyesalan dari orang-orang yang ditinggalkan.

ADVERTISEMENT

Ada pula May I Help You yang dibintangi Hyeri. Dalam drama itu, ia memerankan karakter yang bisa berbicara dengan orang meninggal dan membantu mereka menyelesaikan masalah yang belum tuntas.

Seluruh drama-drama tersebut bisa disaksikan di layanan streaming legal yang tersedia di Indonesia.

Berikut rekomendasi 5 drama Korea untuk menemani pekan keempat puasa, 1-7 April 2024.

[Gambas:Video CNN]



1. Move to Heaven

Move to Heaven mengisahkan Cho Sang-gu (Lee Je-hoon) dan Han Geu-ru (Tang Jun-sang) yang bekerja sama sebagai penghapus trauma.

Geu-ru, yang memiliki sindrom Asperger, menunjukkan cara yang sopan dalam membereskan dan mengatur benda-benda peninggalan orang yang telah tiada kepada walinya yang baru Sang-gu.

Hal tersebut menjadi upaya keduanya untuk membantu kepindahan terakhir orang-orang yang telah meninggal dan menyampaikan pesan terakhir mereka.

Move to Heaven bisa ditonton di Netflix.

[Gambas:Youtube]



2. If You Wish Upon Me

If You Wish Upon Me menceritakan orang-orang ketika menghadapi saat-saat terakhir dalam hidup mereka. Beberapa dari mereka mungkin memiliki penyesalan dan yang lain mungkin puas dengan cara mereka hidup selama ini.

Kondisi-kondisi tersebut yang membuat banyak orang memiliki keinginan terakhir sebelum meninggal dunia. Di Rumah Perawatan Woori, Tim Genie hadir untuk mengabulkan keinginan terakhir pasien.

Kang Tae-sik (Sung Dong-il) adalah kapten Tim Genie dengan sejarah penuh penyesalan yang kini berusaha maksimal melayani orang yang sakit parah. Ia bekerja sama dengan Seo Yeon-joo (Choi Soo-young), perawat tegas di Woori.

Tak hanya itu, mereka juga dibantu Yoon Gyeo-rye (Ji Chang-wook) mantan kriminal yang menghabiskan masa kecilnya di panti asuhan. Terlepas dari masa lalu yang kelam, dia tanpa disadari sedang mencari kenyamanan.

If You Wish Upon Me dapat disaksikan di Viu.

Lanjut ke sebelah...

5 Rekomendasi Drama Korea Temani Puasa 1-7 April 2024

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

HALAMAN:
1 2

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat