yoldash.net

8 Rekomendasi Drama Korea Sedih Rating Tinggi di IMDb

Drama Korea merupakan tontonan yang banyak digemari karena kisahnya yang menyentuh hati. Simak rekomendasi drama Korea penuh kesedihan.
Rekomendasi drama Korea penuh kesedihan, salah satunya Reply 1988 (Dok. tvN via www.imdb.com)

Jakarta, Indonesia --

Drama Korea merupakan tontonan yang banyak digemari karena kisahnya yang menarik dan menyentuh hati. Tak heran, rekomendasi drama Korea penuh kesedihan banyak dicari.

Tak sekadar diperankan oleh sejumlah bintang ternama, kisah yang dihadirkan pun memiliki tema yang beragam dan kerap sesuai realitas sehingga membuat banyak orang merasa relate.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ceritanya yang memilukan juga kerap membuat para penontonnya menangis. Hal itu pula yang membuat deretan judul drama ini berhasil mengantongi rating tinggi yakni mulai dari 8 di IMDb.

Berikut ini tujuh rekomendasi drama Korea penuh kesedihan yang berhasil meraih rating tinggi di IMDb yang dirangkum dari berbagai sumber.

ADVERTISEMENT

1. It's Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay dok: tvNRekomendasi drama Korea penuh kesedihan, salah satunya It's Okay to Not Be Okay (dok: tvN)

Drama berjudul It's Okay to Not Be Okay ini mengangkat tema tentang kesehatan mental sekaligus romansa. Serial berjumlah 16 episode ini mengisahkan tentang pertemuan antara Ko Moon Young dan Moon Gang Tae.

Ko Moon Young adalah seorang penulis buku anak-anak, sedangkan Moon Gang Tae adalah seorang perawat. Keduanya pun langsung dekat sejak pertemuan pertama.

Drama ini dibintangi oleh Seo Yea Ji, Kim Soo hyun, Oh Jung Se, park Gyu Young, dan Kim Joo Hun. Kisahnya yang menarik, membuat It's Okay to Not Be Okay meraih rating 8,6 di IMDb.

2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016)

Dirilis 2016, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo merupakan drama Korea yang mengantongi rating tinggi di IMDb yakni 8,6. Drama ini diperankan oleh IU dan Lee Joon-Gi.

Moon Lovers: Scarlet Heart mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Go Ha Jin dari masa depan yang masuk ke dimensi waktu masa lalu.

Kemudian ia jatuh hati dengan pangeran ke-8 yakni Wang Wook. Sosoknya yang baik berhasil meluluhkan hatinya. Namun ambisi, Wang Wook untuk menjadi raja membuat perasaan Hae Soo perlahan pudar.

3. Move to Heaven (2021)

Drama Korea Move to HeavenRekomendasi drama Korea penuh kesedihan, salah satunya Move to Heaven (Arsip Netflix)

Rekomendasi drama Korea yang penuh kesedihan selanjutnya adalah Move to Heaven. Drama yang meraih rating 8,5 di IMDb ini dibintangi oleh Tan Joonsang dan lee Jehoon.

Move to Heaven mengisahkan tentang Han Geuru, seorang remaja dengan sindrom asperger yang harus melanjutkan usaha sang ayah sebagai pembersih lokasi kematian.

Sejumlah kesedihan drama ini dihadirkan lewat cerita latar belakang para klien han Geuru dan pamannya. 

4. Reply 1988 (2015)

Meski sudah lama dirilis tetapi drama berjudul Reply 1988 masih banyak dibicarakan dan populer hingga saat ini. Drama dengan rating 9,2 di IMDb ini berkisah tentang lima keluarga yang hidup bertetangga.

Drama yang diperankan oleh Lee Hye-ri, Ryu Jun-yeol, Park Go-bum, Lee Dong-hwi, dan Ryu Hye young ini memberikan banyak pelajaran hidup. Beberapa adegannya pun cukup menyentuh hati dan bisa bikin penonton berurai air mata.

5. Snowdrop (2021-2022)

Kim Mi-soo sebagai Yeo Jung-min dalam Snowdrop (2021).Rekomendasi drama Korea penuh kesedihan, salah satunya Snowdrop (Arsip jTBC via Hancinema)

Drama berikutnya ini meraih rating 8,1 di IMDb berjudul Snowdrop. Drama yang dibintangi oleh Jung hae-in dan Jisoo ini mengangkat latar kejadian gerakan demonstrasi pada 1987 di Korea.

Dikisahkan, seorang mahasiswa pascasarjana sekaligus aktivis bernama Im Sooho ditemukan seorang mahasiswi bernama Eun Youngro. Im Sooho ditemukan dalam kondisi mengenaskan, lantas disembunyikan di asrama wanita.

6. Twenty-Five Twenty-One (2022)

Twenty-Five Twenty-One merupakan drama Korea yang meraih rating 8,6 di IMDb. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk).

Selain percintaan, drama ini juga mengisahkan persahabatan di masa-masa sekolah. Drama ini mampu menyampaikan cerita secara nyata dan dekat dengan penonton, tak heran beberapa episode dari drama ini bisa membuat penonton menangis.

7. Youth of May (2021) 

Hadir dengan latar kejadian konflik Mei 1980 di Gwangju, Youth of May merupakan salah satu drama Korea yang juga bisa menguras air mata penontonnya.

Dua tokoh dalam drama ini adalah sepasang kekasih, seorang mahasiswa kedokteran dan perawat yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa bersatu. Namun sayangnya takdir seolah tak pernah berpihak pada mereka.

Drama Korea ini dibintangi oleh Go Min-si, Lee Do-hyun, Keum Sae-rok, Kwon Eun-bin dan lainnya. Youth of May berhasil meraih rating 8,4 di IMDb.

8. 18 Again (2020)

Lee Do-hyun dalam 18 Againdok. jTBC via hancinemaRekomendasi drama Korea penuh kesedihan, salah satunya 18 Again (dok. jTBC via hancinema)

18 Again mengisahkan tentang seorang pria dewasa bernama Hong Dae-young yang menjalani lagi kehidupannya saat muda. Hong Dae-young kembali ke usia 18 tahun dan memanfaatkan waktu-waktu tersebut untuk mengubah kehidupannya di masa depan.

Dahulu ia memilih mengubur mimpinya menjadi pemain basket lantaran sang pacar tengah hamil. Oleh sebab itu, Hong Dae-young muda memutuskan menikah dengan Da-jung dan memiliki anak kembar.

Drama ini diperankan oleh Kim Ha-Neul dan Yoon Sang-Hyun. Untuk rating, 18 Again mengantongi 8,2 di IMDb.

Itulah tujuh drama Korea yang penuh kesedihan. Selamat menonton!

(juh/juh)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat