yoldash.net

Menparekraf Sandiaga Berniat Ajak Elon Musk Keliling Wisata Bali

Elon Musk, bos dari layanan internet berbais satelit, Starlink, dijadwalkan tiba di Bali pada Minggu (19/5) untuk menghadiri KTT World Water Forum (WWF) ke-10.
Menparekraf Sandiaga Uno. (CNN Indonesia/Kadafi)

Denpasar, Indonesia --

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno akan mengajak CEO Tesla dan pendiri SpaceX Elon Musk untuk berkeliling ke destinasi unggulan di Bali.

Elon Musk yang juga bos dari layanan internet berbais satelit, Starlink, dijadwalkan tiba di Bali pada Minggu (19/5) untuk menghadiri KTT World Water Forum (WWF) ke-10.

"Iya begitu (kita ajak keliling) schedule-nya bisa kita konfirmasi, kita akan mengajak beliau melihat secara langsung destinasi-destinasi unggulan yang kita miliki," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat ditemui usai rapat koordinasi akhir WWF di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Kamis (16/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sandiaga menjelaskan bahwa jika jadwal Elon Musk tidak padat, dia akan memperlihatkan kepada Elon Musk sejumlah destinasi andalan di Pulau Bali.

ADVERTISEMENT

"Elon Musk tadi terkonfirmasi akan hadir pada pembukaan (WWF). Namun, karena jadwalnya sedang disusun, kita berharap Elon Musk bisa mengunjungi beberapa destinasi andalan di Bali, maupun juga destinasi yang berkaitan dengan keberlanjutan lingkungan atau pariwisata," ujarnya.

"Karena beliau pendiri Tesla yang menjadi salah satu lokomotif dari transportasi berbasis hijau. Dan juga dia akan menandatangani kerja sama dalam bidang sarana telekomunikasi terkini, Starlink yang akan memberikan akses internet kepada seluruh wilayah nusantara termasuk juga yang ada di pelosok," papar Sandiaga.

Menurut politisi PPP ini, ada beberapa destinasi yang telah disiapkan untuk Elon Musk apabila hadir di WWF ke-10 di Bali. Destinasi tersebut antara lain, Kawasan Mangrove Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai, Pantai Melasti, di Kecamatan Kuta Selatan, KEK Kura-kura Serangan, Kota Denpasar, Jatiluwih, di Kabupaten Tabanan, dan Pura Tirta Empul di Kabupaten Gianyar, Bali.

"Kalau yang kita siapkan tadi, Tahura, Pantai Melasti, kita siapkan Kura-kura Bali. Ada Jatiluwih, dan juga Tirta Empul," ungkapnya.

(kdf/wiw)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat