yoldash.net

Wanita Ethiopia Mengaku Tak Makan dan Minum Selama 16 Tahun

Seorang wanita Ethiopia mengaku tidak makan dan minum selama 16 tahun. Meski begitu, ia tetap aktif menjalani kehidupan sehari-hari dengan bekerja dan memasak.
Ilustrasi. Seorang wanita Ethiopia mengaku tidak makan dan minum selama 16 tahun. (iStockphoto/gerenme)

Jakarta, Indonesia --

Sebuah kabar mencengangkan viral di media sosial. Seorang wanita Ethiopia mengaku tidak makan dan minum selama 16 tahun.

Wanita bernama Muluwork Ambaw (26) mengaku keengganannya untuk makan dan minum dimulai saat dirinya baru menginjak usia 10 tahun. Kala itu, nafsu makannya tiba-tiba saja menghilang dalam semalam.

Namun demikian, hal tersebut tak membuat kondisi tubuhnya berubah. Mengutip Pulse, Ambaw mengaku tetap menjalani kehidupan yang normal dengan energi berlimpah untuk bekerja dan memasak sehari-hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hingga saat ini, tak ada yang tahu pasti apa yang sebenarnya terjadi pada Ambaw. Bagaimana ia bisa bertahan hidup selama belasan tahun meski tanpa adanya asupan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Pengakuan wanita Ethiopia tidak makan dan minum selama 16 tahun ini sontak memicu perhatian masyarakat luas. Konfirmasi medis hingga saat ini masih sulit diperoleh.

ADVERTISEMENT

Meski telah menjalani berbagai tes dan pemeriksaan di salah satu rumah sakit di Addis Ababa, tapi tak ada bukti pasti yang mendukung atau membantah pernyataannya. Dokter memastikan tidak adanya makanan apa pun dalam ususnya selama pemeriksaan.

Kasus Ambaw jadi sorotan saat seorang travel vlogger Drew Binsky mengunjunginya. Binsky mendokumentasikan pertemuannya dengan Ambaw dan mengunggahnya ke media sosial.

Tak tunggu waktu lama, video tersebut pun viral di media sosial dan menarik perhatian banyak orang.

Dalam video tersebut, Ambaw mengenang terakhir kali dirinya mengonsumsi makanan. Sup miju-miju, hidangan tradisional Ethiopia, jadi santapan terakhir Ambaw dalam 16 tahun terakhir ini.

[Gambas:Youtube]



Kasus Ambaw sebenarnya tak hanya muncul di tahun ini. Kabar mengenai Ambaw yang bertahan hidup tanpa makan dan minum telah tersebar sejak lama.

Pada tahun 2021 lalu, sebuah kabar menyebutkan bahwa pemerintah Ethiopia saat itu mengatur proses pemeriksaan Ambaw di Dubai.

Para dokter mengklaim tak menemukan ada yang salah dengan dirinya. Namun demikian, hingga saat ini tak diumumkan hasil observasi yang jelas dari pemeriksaan Ambaw.

Kisah wanita Ethiopia yang tidak makan dan minum selama 16 tahun ini menjadi sebuah anomali yang membingungkan. Cerita Ambaw mendorong adanya penyelidikan lebih lanjut mengenai batas-batas kelangsungan hidup manusia.

(asr/asr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat