yoldash.net

Erick Thohir Gandeng Prilly Latuconsina Luncurkan Kembali Yayasan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan kembali Yayasan BUMN, Jumat (5/7). Ia berkolaborasi dengan pesohor Prilly Latuconsina dalam peluncuran itu.
Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan kembali Yayasan BUMN, Jumat (5/7). Ia pun ingin organisasi nirlaba itu berfokus pada isu lingkungan dan kesehatan. (AFP/YASUYOSHI CHIBA).

Jakarta, Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluncurkan kembali Yayasan BUMN, Jumat (5/7). Ia berkolaborasi dengan sejumlah orang, salah satunya pesohor Prilly Latuconsina dalam peluncuran itu.

Ia pun ingin organisasi nirlaba itu berfokus pada isu lingkungan dan kesehatan.

Yayasan BUMN sendiri berkomitmen untuk memelihara jiwa bangsa dan mendorong pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menuturkan keberadaan yayasan itu sebagai bukti bahwa BUMN turut menjadi agen pembangunan. Erick menyebut Yayasan BUMN harus memberikan perlindungan kepada pihak yang lemah.

Lantas, Erick pun mengatakan Yayasan BUMN harus berfokus pada isu masa depan.

ADVERTISEMENT

"Apa sih isu masa depan? Kalau kita lihat ya salah satunya hijau, alam. Jangan sampai kita menjadi negara maju tapi alam kita rusak," ucap Erick di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (5/7).

Ia menilai saat ini masih banyak food waste hingga sampah plastik yang bertebaran. Imbasnya, alam pun rusak.

Oleh karena itu, Yayasan BUMN pun berupaya menanggulangi hal tersebut. Yayasan bakal fokus pada keberlanjutan lingkungan hijau.

Selain itu, isu masa depan lainnya ialah kesehatan. Pasalnya, untuk membangun sumber daya manusia (SDM) unggul, kesehatan adalah hal penting.

"Nah di situ lah kenapa kami coba melihat kesehatan untuk ibu dan anak. Ya, menjadi salah satu tolak ukur yang kami coba nanti Insya Allah Agustus ini membuat percontohan untuk PAUD tapi di lokasi terjadinya kesenjangan yang tinggi antara kaya dan miskin," jelas Erick.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat