yoldash.net

Erick Thohir Rombak Susunan Direksi Perhutani

Menteri BUMN Erick Thohir mengganti anggota direksi Perum Perhutani dengan mengangkat Sandy Mukhlisin sebagai direktur keuangan baru.
Menteri BUMN Erick Thohir mengganti anggota direksi Perum Perhutani dengan mengangkat Sandy Mukhlisin sebagai direktur keuangan baru. Ilustrasi. (Tangkapan layar faceebok Perhutani).

Jakarta, Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengganti anggota direksi Perum Perhutani.

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor : SK-157/MBU/07/2024 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara yang dikeluarkan 2 Juli 2024.

Berdasarkan keterangan resmi, Erick mengangkat Sandy Mukhlisin sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko Perhutani, menggantikan Dewi Fitrianingrum yang diberhentikan dari posisi tersebut.

Sandy berpengalaman lebih dari 27 tahun bekerja pada lembaga nasional dan internasional di bidang keuangan, akuntansi, dan administrasi atau operasional, baik di sektor profit maupun non profit, serta menyelesaikan Program Kepemimpinan Wirausaha di Portland State University.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia sebelumnya menjabat sebagai direktur operasional di yayasan nasional Konservasi Indonesia sejak 2021. Sarjana Universitas Indonesia jurusan Akuntansi itu sebelumnya juga pernah bekerja untuk The World Agroforestry (ICRAF) pada 2018-2021 di mana ia memimpin Tim Keuangan dan Korporat Asia Tenggara dan Asia Tengah.

ADVERTISEMENT

Sebelum bergabung di ICRAF, Sandy bekerja di Mercy Corps Indonesia selama 12 tahun setelah berkarier di perusahaan multinasional seperti Pasminco Australia, PT 3M Indonesia dan Schlumberger Oilfield Services.

Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro mengucapkan selamat kepada Sandy yang bergabung dengan Perhutani. Ia juga berterima kasih kepada Dewi Fitrianingrum atas pengabdiannya di perusahaan.

"Terima kasih kepada Ibu Dewi Fitrianingrum atas bakti dan kontribusi yang telah diberikan kepada Perhutani serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama berinteraksi. Kemudian kami ucapkan selamat bergabung kepada bapak Sandy Mukhlisin dengan Perhutani," ujarnya.

Dengan pergantian direksi tersebut, berikut susunan direksi baru Perhutani saat ini:

Direktur Utama: Wahyu Kuncoro
Direktur Komersial: Anggar Widiyatmoko
Direktur Operasi: Natalas Anis Harjanto
Direktur Perencanaan dan Pengembangan: Endung Trihartaka
Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Sandy Mukhlisin
Direktur SDM, Umum & IT: M. Denny Ermansyah

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat