yoldash.net

IHSG Berpeluang Menguat Pagi Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada pembukaan perdagangan Jumat (5/7) pagi.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada pembukaan perdagangan Jumat (5/7) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Jakarta, Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada pembukaan perdagangan Jumat (5/7) pagi.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan rilis data cadangan devisa yang akan dilansir hari ini disinyalir masih akan menunjukkan kestabilan yang tentunya dapat menjadi salah satu faktor pendorong kenaikan IHSG.

"Demikian juga dengan rilis laporan kinerja emiten yang masih terus berlangsung dapat menjadi faktor pendongkrak kenaikan IHSG. Hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support 6.954 dan resistance 7.222. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, ASRI, PWON, KLBF, TBIG, INTP, ICBP, HMSP, dan UNVR.

ADVERTISEMENT

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG akan menguat pada perdagangan hari ini.

"Berdasarkan indikator MACD menandakan momentum bullish," kata Ivan.

Sebelumnya, IHSG ditutup di level 7.220 pada Kamis (4/7) sore. Indeks saham menguat 224,13 poin atau naik 0,34 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,35 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,96 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat