yoldash.net

Danone Indonesia Rayakan Iduladha dengan Berbagi 373 Hewan Kurban

Menyambut Iduladha 1445 H, Danone Indonesia mendonasikan total 373 hewan kurban bagi 20.000 masyarakat penerima di berbagai daerah.
Danone Indonesia mendonasikan 373 hewan kurban pada Iduladha 1445 H. (Foto: Arsip Danone)

Jakarta, Indonesia --

Menyambut Hari Raya Iduladha 1445 H, Danone Indonesia kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagi melalui program penyumbangan hewan kurban lewat pabrik-pabriknya yang tersebar di Indonesia. Tahun ini, perusahaan mendonasikan 350 hewan kurban yang terdiri dari 228 kambing, 19 sapi, dan 103 domba.

Hewan-hewan kurban ini akan disalurkan ke 72 Desa/Kelurahan, 13 Pondok Pesantren, dan 5 Panti Asuhan di berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat menjangkau hingga 20.000 masyarakat penerima dan menyebarkan kegembiraan di Hari Raya Iduladha yang penuh keberkahan.

Dalam rangka memperluaskan jangkauan distribusi hewan kurban, di tahun ini Danone Indonesia juga menjalin kerja sama bersama Lembaga Indonesia Berdaya Mandiri (IBMA) dan Lumbung Kambing dan Domba (Lukado) untuk menyalurkan 20 ekor kambing kepada warga kurang mampu di sekitar daerah Bekasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di samping itu, Danone Indonesia juga menyerahkan 2 ekor sapi kepada Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) PP Muhammadiyah di Nusa Tenggara Timur dan 1 ekor sapi di Yogyakarta yang disalurkan kepada 500 penyandang difabel, pedagang asongan, nelayan, pemulung, petani dan usaha mikro.

VP General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, menyatakan bahwa Hari Raya Iduladha mengingatkan dan mengajarkan pentingnya semangat kepedulian dan kebersamaan. Danone Indonesia berkomitmen untuk merayakan momen kebahagiaan dan memberikan dampak positif bersama Indonesia.

"Untuk itu, di momen Hari Raya Iduladha tahun ini, kami berbahagia dapat kembali turut serta berkontribusi melalui program yang diharapkan dapat membantu kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah operasional kami di Indonesia. Tentunya dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, kita dapat memberikan lebih banyak lagi manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (18/6).

Ia pun berharap bahwa kolaborasi yang terjalin dan bantuan hewan kurban yang diberikan dapat membawa kebahagiaan serta semakin mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat di wilayah operasional Danone Indonesia di berbagai daerah di Indonesia.

Pada sesi serah terima hewan kurban di Jama'ah Tani Muhammadiyah Farm Kalijeruk, D.I. Yogyakarta, Ketua MPM PP Muhammadiyah, M. Nurul Yamin, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak, khususnya Danone Indonesia yang telah bermitra dengan MPM melalui beberapa program.

"Mudah-mudahan kolaborasi ini memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan kerjasama ini bisa berkelanjutan untuk kualitas sumber daya manusia Indonesia baik secara kesehatan, lingkungan, dan juga peningkatan ekonomi masyarakat," harap dia.

Aksi Danone Indonesia ini merupakan wujud nyata komitmen perusahaan terhadap nilai-nilai berbagi dan kepedulian. Upaya ini tak hanya meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan protein hewani, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan memperkuat rasa gotong royong di tengah masyarakat.

(rir/rir)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat