yoldash.net

Kadisnaker Nilai Hari Buruh Jadi Bukti Harmonis PT GNI dan Pekerja

Peringatan Hari Buruh 2024 dijadikan PT GNI sebagai ajang atas apresiasi para tenaga kerja, sekaligus sebagai fasilitas ekspresi diri dalam hal positif.
Pemberian apresiasi kepada para tenaga kerja PT GNI pada peringatan Hari Buruh 2024. (Foto: dok. PT GNI)

Jakarta, Indonesia --

Peringatan Hari Buruh atau May Day di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah pada Rabu (1/5) dilakukan dalam beberapa kegiatan, mulai gelaran acara apresiasi bagi karyawan hingga pertunjukan seni budaya.

Head of Corporate Communication PT GNI, Mellysa mengatakan, peringatan Hari Buruh ini menjadi ajang atas apresiasi para tenaga kerja, sekaligus sebagai fasilitas ekspresi diri dalam hal positif.

"Kita mengajak para tenaga kerja kita memaknai May Day sebagai momentum kolaborasi dan kebersamaan. Momentum ini diharapkan bisa mendorong semangat kerja positif, bisa menciptakan hubungan antar karyawan yang saling bersinergi dan mampu berdaya saing," kata Mellysa.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada kesempatan itu, PT GNI menyerahkan penghargaan bagi para karyawan yang memiliki kinerja positif dari setiap divisi, dan memberi kontribusi baik bagi perusahaan. Kegiatan lantas dilanjutkan dengan pertunjukan seni oleh para karyawan, dengan menampilkan akulturasi budaya Indonesia dan Tiongkok.

Selain itu, pada perayaan Hari Buruh yang turut dihadiri oleh Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Morowali Utara Yanis Lawaka beserta jajaran, Polres Morowali Utara, sejumlah camat dan Kepala Desa Lingkar Industri itu PT GNI mengadakan undian berhadiah bagi para tenaga kerja yang beruntung.

ADVERTISEMENT

GNIPenampilan tenaga kerja di perayaan Hari Buruh PT GNI pada Rabu (1/5). (Foto: dok. PT GNI)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Morowali Utara Yanis Lawaka menyampaikan apresiasi terhadap PT GNI, di mana para pekerja secara aktif terlibat dalam setiap kegiatan pada Hari Buruh.

Yanis mengatakan, kegiatan seperti ini dapat menciptakan kerukunan antara perusahaan dan tenaga kerja. Dirinya berharap, PT GNI akan melanjutkan kegiatan serupa ke depannya dengan melibatkan para karyawan.

"Kami memberikan apresiasi terkait dengan acara-acara yang ditampilkan pada saat May Day di PT GNI ini, yang di mana ini menunjukkan hubungan harmonis antara pengusaha dan para pekerja. Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan kali ini melibatkan para tenaga kerja untuk mengisi seluruh acara May Day," ujarnya.

Menurut Yanis, kegiatan seperti pada Hari Buruh ini dapat terus ditingkatkan sebagai momentum untuk berkolaborasi dengan elemen perusahaan seperti tenaga kerja dan pemerintah.

Lebih jauh, Yanis mengingatkan bahwa para tenaga kerja tak perlu memposisikan diri sebagai rival bagi perusahaan, melainkan sebagai mitra kerja. Sehingga, dengan hubungan terjalin harmonis terjadi dampak positif baik bagi perusahaan, juga tenaga kerja.

"Pesan saya sebagaimana telah beberapa kali Pak Bupati juga sampaikan, marilah kita menjaga investasi di Kabupaten Morowali Utara, di mana harapan kita bahwa pekerja bukan memposisikan dirinya rival bagi perusahaan tetapi sebagai mitra kerja," tutur Yanis.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat