yoldash.net

Imbas Gempa M 6,5 di Garut, Kereta Api dan KRL Berhenti Sementara

Perjalanan KAI dan KRL berhenti sementara imbas gempa berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4).
Ilustrasi. Perjalanan KAI dan KRL berhenti sementara imbas gempa berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4). (Dok. KAI)

Jakarta, Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mengatakan perjalanan kereta api dan kereta rel listrik (KRL) berhenti sementara imbas adanya gempa berkekuatan magnitudo 6,5 yang mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4) malam.

"Imbas dari adanya gempa di Wilayah Kabupaten Garut yang dirasakan sebagian di wilayah pulau jawa menyebabkan perjalanan KA dan KRL Berhenti Luar Biasa, menunggu pengecekan jalur aman untuk dilalui kembali ya," tulis akun @KAI121 di akun X (dulu Twitter).

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang wilayah Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4), pukul 23.29 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Kedalaman 10 kilometer, tidak berpotensi tsunami," demikian keterangan resmi BMKG lewat akun X.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]



Lokasi gempa berada di 8,39 Lintang Selatan, 107,11 Bujur Timur, dengan pusat gempa berada di laut 156 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut.

Gempa tersebut membuat warga panik. Lantaran, gempa terasa di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Bandung, hingga Yogyakarta.

(pra/pra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat