yoldash.net

Profil Rudy Tanoesoedibjo, yang Diperiksa KPK Terkait Korupsi Bansos

Rudy Tanoesoedibjo, kakak Hary Tanoesoedibjo terseret dalam kasus korupsi bansos beras. Rudy merupakan bos Dos Ni Roha, perusahaan distributor logistik.
Rudy Tanoesoedibjo, kakak Hary Tanoesoedibjo terseret dalam kasus korupsi bansos beras. Rudy merupakan bos Dos Ni Roha, perusahaan distributor logistik. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).

Jakarta, Indonesia --

Bambang Rudijanto Tanoesoedibjo atau Rudy Tanoesoedibjo terseret dalam kasus dugaan korupsi penyaluran bantuan sosial (bansos) beras.

Komisaris PT Dos Ni Roha Logistik (DNR) sekaligus kakak dari Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo itu telah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (6/12).

Kasus dugaan korupsi bansos beras ini menjerat Direktur Utama (Dirut) PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) periode 2018-2021 M. Kuncoro Wibowo. Lembaga antirasuah telah menetapkan Kuncoro sebagai tersangka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas siapakah Rudijanto Tanoesoedibjo?

ADVERTISEMENT

Rudijanto Tanoesoedibjo atau yang akrab dipanggil Rudy Tanoe merupakan Presiden Direktur Dos Ni Roha (DNR) Corporation yang bergerak di sektor penyedia distribusi dan logistik untuk ritel offline maupun online.

Pada 1963, DNR dirikan sebagai perusahaan distribusi farmasi dan medis. Namun selama beberapa dekade berikutnya, DNR berkomitmen untuk membangun jaringan infrastruktur yang menghubungkan kepulauan Indonesia yang luas.

Berdasarkan akun Linkedin pribadinya, pria kelahiran Surabaya pada 16 Januari 1964 itu sebelumnya memiliki pengalaman di sektor media dengan menjadi Presiden Direktur MNC Sky Vision pada 2004-2016.

Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris GTV (2008-2016), komisaris RCTI (2002-2016), wakil presiden Komisaris PT Global Mediacom Tbk (2002-2016), dan komisaris MNC Group (2002-2006).

Saat ini, ia juga tercatat menempati posisi lainnya diantaranya CEO PT Zebra Nusantara Tbk serta CEO Trinity Healthcare.

Trinity Healthcare merupakan pemegang saham pengendali DNR Corporation. Trinity Healthcare kemudian resmi menjadi pemegang saham pengendali Zebra Nusantara menggantikan Infinity Wahana melalui penandatanganan jual beli saham (PJBB) yang telah dilakukan pada 25 Februari 2021 lalu.

Dari sisi pendidikan, Rudy memperoleh gelar master Bisnis Administrasi dari Universitas San Fransisco pada 1989.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat