yoldash.net

Rizky Ridho Bak Ronaldo, Cetak Gol Sundulan dan Rayakan dengan 'Siu'

Rizky Ridho bak Cristiano Ronaldo yang mencetak gol dengan sundulan dan merayakan dengan 'siu'.
Rizky Ridho mencetak gol kedua Indonesia ke gawang Filipina, Selasa (11/6). (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, Indonesia --

Kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina tak bisa dilepaskan dari sosok Rizky Ridho yang solid di belakang dan turut menjadi pencetak gol ke gawang The Azkals.

Ridho menjadi salah satu pemain belakang yang bermain dalam formasi 3-4-3, bersama dengan Justin Hubner dan Jay Idzes. Ridho kembali menunjukkan kualitasnya tak dipandang sebelah mata oleh Shin Tae Yong.

Bek Persija Jakarta itu sebelumnya juga tampil dalam lima laga lain Timnas Indonesia pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pemain 22 tahun itu kembali menjadi salah satu pilar lini belakang Skuad Garuda dalam pertandingan melawan Filipina. Kukuh menghalau serangan lawan dan turut serta menekan Patrick Reichelt dan kawan-kawan.

ADVERTISEMENT

Ridho juga memberi kontribusi berupa gol. Umpan matang yang apik dari Nathan Tjoe-A-On disundul Ridho yang berlari dari belakang tanpa pengawalan.

Upaya kiper Filipina Kevin Ray Mendoza mencegat bola justru membuat gawang kosong. Sundulan Ridho yang menghantam bola ketika sedang melintas menuju area padat di kotak penalti membuat Mendoza terperangah.

Jangkauan tangan Mendoza ibarat upaya sia-sia yang tak bisa menggagalkan gol kedua Indonesia ke gawang Filipina.

Setelah mencetak gol, Ridho pun berlari ke salah satu sudut lapangan. Sambil memutar jari-jari ke udara, Ridho lantas melompat dan memutar badan membelakangi tribune penonton.

Ridho meniru selebrasi yang dipopulerkan Ronaldo. Gerakan Ridho pun disambut penonton yang kompak berteriak 'siu'.

Rekan-rekannya di Timnas Indonesia pun kemudian mengerubungi Ridho dan berbagi kebahagiaan setelah skor berubah menjadi 2-0.

Ridho kembali menunjukkan potensi. Selanjutnya Ridho akan menghadapi tantangan yang lebih besar pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang bakal meningkatkan kemampuannya sebagai bek andal.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat