yoldash.net

Maarten Paes dan FC Dallas Kompak Pamer Indonesia Lolos Babak 3

Maarten Paes dan klubnya FC Dallas memberikan pujian unik atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Maarten Paes ikut bergembira atas sukses Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (USA TODAY Sports via Reuters Con/Jerome Miron)

Jakarta, Indonesia --

Maarten Paes dan klubnya FC Dallas memberikan pujian unik atas keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia memastikan lolos ke babak ketiga usai mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6) malam WIB.

Dual gol kemenangan Indonesia masing-masing tercipta lewat tendangan jarak jauh Thom Haye di babak pertama dan sundulan terukur Rizky Ridho pada paruh kedua.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Klub Maarten Paes, FC Dallas, lebih dulu mengucapkan selamat atas kemenangan Timnas Indonesia di akun X atau Twitter resmi mereka.

ADVERTISEMENT

[Gambas:Twitter]



[Gambas:Twitter]



FC Dallas mengunggah ulang postingan akun resmi Timnas Indonesia yang mengunggah foto selebrasi pemain dan skor 2-0.

"Kelas," tulis FC Dallas sambil membubuhkan tiga emoji api pertanda semangat yang sedang menyala.

Tak lama kemudian, Maarten Paes juga memamerkan keberhasilan Indonesia mengalahkan Filipina lewat akun X pribadinya. Ia mengunggah ulang postingan akun resmi AFC yang menerangkan Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

"Yesssssss," ujar Paes sambil menambahkan emoji kedua tangan terangkat pertanda terima kasih dan gambar hati.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia finis sebagai runner up Grup F dengan koleksi 10 poin. Tim Merah Putih berada di bawah Irak yang sukses menyapu bersih enam kemenangan dan memastikan diri sebagai juara grup.



Indonesia menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara (ASEAN) di babak ketiga. Keberhasilan Indonesia juga memastikan Vietnam yang berada satu grup, gagal melangkah ke babak ketiga.

Selain lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, hasil ini juga memastikan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2027.

[Gambas:Video CNN]



(jal/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat