yoldash.net

Ramsdale Minta Libur Nasional Seminggu jika Inggris Juara Euro 2024

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale meminta Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memberikan hari libur nasional selama satu minggu apabila Inggris juara Euro 2024.
Inggris masih dijagokan juara Euro 2024. (Action Images via Reuters/Andrew Boyers)

Jakarta, Indonesia --

Kiper Arsenal Aaron Ramsdale meminta Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak memberikan hari libur nasional selama satu minggu apabila Inggris juara Euro 2024.

Inggris akan memulai kampanye di Euro 2024 dengan melawan Serbia di Stadion AufSchalke Arena, Senin (17/6) dini hari WIB.

The Three Lions masih dianggap sebagai salah satu kandidat juara kendati kehilangan sejumlah pemain seperti Jack Grealish, Harry Maguire, Marcus Rashford, hingga Jadon Sancho.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mengenai kans juara itu, Aaron Ramsdale berharap Perdana Menteri Rishi Sunak memberikan hari libur nasional apabila Inggris juara Euro 2024.

"Ini harus menjadi hari libur nasional kan, selama seminggu, karena tidak ada yang bekerja," ujar Ramsdale dalam saluran YouTube That's Football dikutip dari Sportbible.

ADVERTISEMENT

Mantan pemain timnas Inggris Paul Merson juga mengungkapkan keyakinannya pasukan Gareth Southgate itu akan juara Euro 2024 usai gagal pada edisi sebelumnya.

"Saya akan terkejut, takjub, jika kami tidak memenangkannya," ujar Merson kepada Sky Sports.

"Siapa yang bisa mengalahkan kami? Mungkin Prancis. Tapi saat kami bermain terakhir kali, pertandingan berlangsung ketat dengan Harry Kane gagal mengeksekusi penalti. Jika dia mencetak gol itu, hanya akan ada satu pemenang," tutur Merson menambahkan.

Merson yang pernah bermain untuk Arsenal dan Aston Villa menilai Bukayo Saka dan kawan-kawan punya peluang juara yang cukup besar pada Euro 2024.

"Jerman? Tidak. Portugal? Tidak, mereka adalah tim yang menua. Inggris mempunyai banyak pengalaman dari naik dan turun. Mereka siap," kata Merson.

[Gambas:Video CNN]



(sry/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat