yoldash.net

Hasil Uji Coba: 2 Gol Indah Ronaldo, Portugal Bantai Irlandia

Ronaldo tampil 'menggila' dengan memborong dua gol saat Portugal membantai Irlandia pada Rabu (12/6) dini hari WIB.
Selebrasi Ronaldo usai membobol gawang Irlandia, Rabu (12/6) dini hari WIB. (AFP/MIGUEL RIOPA)

Jakarta, Indonesia --

Cristiano Ronaldo tampil 'menggila' saat membawa Portugal menang telak 3-0 atas Irlandia pada pertandingan uji coba di Stadion Municipal de Aveiro, Portugal, Rabu (12/6) dini hari WIB.

Portugal langsung menurunkan Ronaldo sejak menit awal. Portugal pun mampu memperagakan permainan menyerang.

Pada menit ke-18 Portugal berhasil unggul 1-0 lewat tendangan keras Joao Felix dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Di menit ke-22 giliran Ronaldo mengancam gawang Irlandia lewat tendangan bebas yang membentur tiang sebelah kiri. Kiper Irlandia Caoimhin Kelleher sudah mati langkah dan dia hanya bisa melirik bola sepakan Ronaldo yang membentur tiang kiri gawangnya.

Pada menit ke-29 assist Ronaldo kepada Bruno Fernandes menghasilkan peluang untuk Portugal. Sayang sepakan keras Bruno Fernandes masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Irlandia.

ADVERTISEMENT

Di menit ke-44 Ronaldo mengamuk kepada wasit usai tak mendapatkan penalti setelah dirinya ditabrak dari belakang oleh pemain Irlandia Robbie Brady.

Menit kep-50 tendangan geledek Ronaldo dari dalam kotak meluncur deras ke ujung kanan atas gawang Irlandia untuk membawa Portugal unggul 2-0.

Di menit ke-60 Ronaldo kembali membobol gawang Irlandia usai menuntaskan umpan Diogo Jota. Berawal dari skema open play dan dilanjutkan pergerakan Jota di sisi kiri. Kemudian Jota mengirimkan umpan menggunakan kaki bagian luar kepada Ronaldo, CR7 tanpa kontrol langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang menjadi gol.

Menit ke-73 Portugal kembali mengancam gawang Irlandia, kali ini lewat tembakan terarah Bruno Fernandes. Namun tembakan Bruno Fernandes masih bisa ditepis kiper Irlandia.

Pada menit ke-74 Ronaldo lagi-lagi mengancam gawang Irlandia. Sayangnya tembakan Ronaldo masih sedikit melenceng di sisi kiri gawang Irlandia.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah . Portugal menang 3-0 atas Irlandia.

Kemenangan besar ini menjadi modal positif Portugal untuk terjun ke Euro 2024 yang akan dimulai 14 Juni mendatang.

Di Euro 2024, Portugal tergabung di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

(rhr/rhr)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat