yoldash.net

Pembalap Indonesia Arbi Aditama Ramaikan Moto3 Catalunya 2024

Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama akan meramaikan persaingan di Moto3 Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya, Minggu (26/5) mendatang.
Arbi Aditama akan tampil di Moto3 Catalunya 2024. (Gareth Harford/Honda Team Asia)

Jakarta, Indonesia --

Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama akan meramaikan persaingan di Moto3 Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya, Minggu (26/5) mendatang.

Pada Moto3 Catalunya nanti, Arbi Aditama akan tampil bersama tim Honda Team Asia. Dalam kesempatan tersebut, Arbi menjadi pembalap wildcard.

Dikutip dari situs Astra Honda, Arbi memiliki rapor apik saat tampil di Sirkuit Catalunya tahun lalu. Dalam ajang FIM JuniorGP, Arbi meraih podium pertama di Catalunya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya sangat senang atas kesempatan menjadi pembalap Moto3 World Championship di Catalunya. Terima kasih kepada Astra Honda Racing Team, Junior Talent Team, dan Honda Team Asia," ujar Arbi.

ADVERTISEMENT

Meski sempat cedera, pembalap kelahiran Purworejo, Jawa Tengah, ini bertekad akan menampilkan kemampuan terbaik di lintasan Catalunya.

"Saya sempat cedera dan melewati dua putaran balap di FIM JuniorGP, namun saya bersyukur dapat mengikuti balapan berikutnya di Catalunya, satu minggu sebelum jadwal GP," kata Arbi.

"Saya akan berusaha sebaik mungkin membanggakan Indonesia di GP Catalunya," ucap Arbi menambahkan.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan Arbi memiliki potensi bersaing di lintasan balap.

Kehadiran Arbi di Moto3 Catalunya merupakan dukungan kepada pembalap Tanah Air dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

"Kemampuan Arbi di lintasan balap baik dari segi kemampuan balap, fisik, maupun mental semakin terasah. Kami yakin ia dapat bersaing dengan gigih dan kompetitif saat berhadapan dengan pembalap-pembalap Moto3 World Championship yang sudah berpengalaman. Mari kita dukung Arbi untuk mengharumkan nama bangsa," ujar Andy.

[Gambas:Video CNN]



(sry/jal)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat