yoldash.net

Toni Kroos Pensiun dari Sepak Bola

Pemain Real Madrid Toni Kroos memastikan akan pensiun dari sepak bola usai gelaran Euro 2024.
Toni Kroos memutuskan pensiun dari sepak bola. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Jakarta, Indonesia --

Pemain Real Madrid Toni Kroos memastikan akan pensiun dari sepak bola usai gelaran Euro 2024.

Keputusan untuk gantung sepatu itu diutarakan Kroos di akun media sosial Instagram miliknya, Selasa (21/5) sore WIB. Di saat yang bersamaan, Kroos mengumumkan perpisahannya dengan Los Merengues begitu kontraknya berakhir pada 30 Juni mendatang.

"Setelah 10 tahun, pada akhir musim, bab ini [bermain di Real Madrid] berakhir. Saya tidak akan pernah melupakan masa-masa penuh kesuksesan itu! Saya secara khusus ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menyambut dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para Madridista atas kasih sayang dan cinta kalian sejak hari pertama hingga terakhir," tulis Kroos.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Keputusan ini juga berarti karier saya sebagai pesepakbola akan berakhir musim panas ini setelah Euro. Seperti yang selalu saya katakan: Real Madrid akan menjadi klub terakhir saya. Saya senang dan bangga, karena dalam pikiran saya, saya menemukan waktu yang tepat untuk membuat keputusan dan saya dapat memilihnya sendiri."

Kroos meraih kesuksesan besar sejak direkrut Madrid dari Bayern Munchen tahun 2014 silam. Ia jadi bagian penting tim yang berhasil merajai kompetisi Eropa.

ADVERTISEMENT

Kroos ikut andil dalam keberhasilan Madrid meraih empat gelar Liga Champions. Selain itu, empat gelar La Liga, lima gelar Piala Dunia Antarklub, tiga trofi Piala Super Eropa, dan satu gelar Copa del Rey masuk dalam lemari prestasinya.

Kroos kini akan menatap turnamen terakhir dengan tampil di Euro 2024. Kroos dan kawan-kawan yang berstatus tuan rumah akan berupaya memburu gelar di hadapan publik sendiri dalam ajang yang berlangsung pada 14 Juni-14 Juli mendatang.

(jal/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat