yoldash.net

Satu Grup dengan Indonesia, Pelatih Vietnam Yakin Juara Piala AFF 2024

Pelatih Vietnam Kim Sang Sik yakin bisa menjuarai Piala AFF 2024 meski satu grup dengan Timnas Indonesia.
Vietnam yakin juara Piala AFF 2024 meski segrup bareng Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Vietnam Kim Sang Sik yakin bisa menjuarai Piala AFF 2024 meski satu grup dengan Timnas Indonesia.

Berdasarkan hasil drawing yang diumumkan pada Selasa (21/5), Vietnam berada di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos. Kim Sang Sik menyoroti kehadiran Timnas Indonesia.

"Saya punya tujuan di setiap pertandingan dan setiap turnamen. Rekam jejak tim ini di Piala AFF sangat bagus meski pertandingan yang akan datang tidak akan mudah," ujarnya dikutip dari TheThao247.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meski begitu, jika melakukan persiapan terbaik, maka tim Vietnam bisa menjuarai turnamen ini," ia menambahkan.

Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah merasakan rivalitas antara Vietnam dan Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda merupakan salah satu tim terkuat di ajang ke-15 tersebut.

ADVERTISEMENT

"Proses undian baru saja selesai tapi saya sudah merasakan hawa panas dari turnamen ini. Timnas Indonesia adalah tim kuat. Tapi jika tim Vietnam melakukan persiapan dengan hati-hati, kami bisa meraih hasil baik melawan mereka," katanya.

Dalam jadwal yang dirilis, Vietnam akan melawan Laos terlebih dahulu pada 24 November. Laga melawan Timnas Indonesia akan menjadi yang kedua bagi The Golden Star. Jadwal Vietnam vs Indonesia akan bergulir pada 30 November 2024.

Sedangkan Timnas Indonesia akan mengawali perjuangan di Piala AFF 2024 melawan Myanmar pada 24 November. Kemudian tim besutan Shin Tae Yong akan melawan Laos pada 27 November sebelum menghadapi Vietnam.

Skuad Garuda lalu bakal bersua Filipina pada 7 Desember sekaligus jadi penutup babak penyisihan Piala AFF 2024. Dua tim teratas dari Grup A dan Grup B berhak lolos ke semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat