yoldash.net

Jumpa Indonesia, Media Vietnam Sebut Grup Neraka di Piala AFF 2024

Media Vietnam mengklaim The Golden Star masuk grup neraka di Piala AFF 2024 karena harus berhadapan dengan Timnas Indonesia.
Aksi Marselino Ferdinan saat bela Timnas Indonesia. (Dok.PSSI)

Jakarta, Indonesia --

Media Vietnam mengklaim The Golden Star masuk grup neraka di Piala AFF 2024 karena harus berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Drawing Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup 2024 rampung digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5) siang WIB. Vietnam tergabung di Grup B bersama Indonesia, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Sedangkan Grup A dihuni juara bertahan Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan pemenang kualifikasi laga Brunei Darussalam vs Timor Leste.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Media Vietnam, Soha, menyebut skuad arahan Kim Sang Sik berada di 'Grup Neraka' karena akan bersua dengan Indonesia.

"Hasil Drawing Piala AFF 2024: Tim Vietnam Bertemu Indonesia di Grup Neraka," tulis judul artikel Soha.

ADVERTISEMENT

Selain Indonesia, Soha menilai Filipina juga menjadi tim yang patut diwaspadai karena berencana menambah sederet pemain naturalisasi.

"Grup B diyakini sebagai grup yang menyulitkan bagi Vietnam. Indonesia adalah lawan yang selalu menang atas Vietnam dalam tiga pertemuan terakhir," tulis Soha.

"Filipina berencana menambah sederet bintang naturalisasi yang berkarier di Eropa. Sedangkan Myanmar selalu jadi lawan yang menyebalkan dan pernah menahan imbang Vietnam di Piala AFF 2018," tulis Soha.

Indonesia memang sedang digdaya atas Vietnam. Setelah menang di fase grup Piala Asia 2023, Garuda berhasil meraup dua kemenangan beruntun atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad arahan Shin Tae Yong berambisi untuk meraih gelar juara Piala AFF untuk kali pertama sebagai pelipur lara atas kegagalan lolos ke Olimpiade 2024.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat