yoldash.net

Pelatih Malaysia Tak Takut Lawan Thailand: Sangat Menarik

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon buka suara soal hasil drawing Piala AFF 2024 di mana tim asuhannya tergabung bersama tim juara bertahan Thailand.
Kim Pan Gon sebut hasil drawing Piala AFF 2024 sangat menarik. (AFP/JUNG YEON-JE)

Jakarta, Indonesia --

Pelatih Malaysia Kim Pan Gon buka suara soal hasil drawing Piala AFF 2024 di mana tim asuhannya tergabung bersama tim juara bertahan Thailand.

Undian Piala AFF 2024 tuntas digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5) siang WIB. Malaysia tergabung di Grup A bersama Thailand, Singapura, Kamboja, dan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.

"Hasil undian yang sangat menarik. Kami telah menghadapi Thailand pada edisi terakhir dan tantangan lainnya adalah melawan Singapura," kata Kim Pan Gon dikutip Bharian.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami juga akan menghadapi Kamboja dan tim lain dari kualifikasi. Saat ini kami akan berusaha mendapatkan pemain terbaik untuk membentuk skuad terbaik untuk bersaing di Piala AFF," ujar Kim menambahkan.

Malaysia berambisi untuk membalaskan dendam kepada Thailand yang berhasil menyingkirkan Harimau Malaya di semifinal Piala AFF 2023.

ADVERTISEMENT

Thailand merupakan pemegang rekor juara terbanyak pada turnamen yang kini bernama ASEAN Cup 2024. Tim Gajah Perang mengoleksi tujuh gelar mulai dari 1996, 2000, 2002, 2014, 2016, dan 2022.

Malaysia sendiri baru sekali mencicipi trofi juara di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut. Gelar juara diraih Malaysia setelah sukses mengalahkan Indonesia lewat kemenangan agregat 4-2.

Sementara Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos. Indonesia jadi salah satu tim favorit juara lantaran jadi satu-satunya tim ASEAN yang lolos semifinal Piala Asia U-23 2024.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat