yoldash.net

Bayer Leverkusen Invincible, Juara Bundesliga Tanpa Terkalahkan

Bayer Leverkusen meraih prestasi luar biasa dengan menjadi juara Bundesliga tanpa pernah kalah dalam satu musim kompetisi.
Bayer Leverkusen meraih gelar juara Bundesliga 2023/2024 dengan catatan spesial. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta, Indonesia --

Bayer Leverkusen meraih prestasi luar biasa dengan menjadi juara Bundesliga tanpa pernah kalah dalam satu musim kompetisi.

Leverkusen menutup musim 2023/2024 dengan kemenangan atas Augsburg di Stadion Bay Arena, Sabtu (18/5) malam waktu Indonesia. Skuad berjuluk Die Werkself menang atas Augsburg dalam laga pekan terakhir Bundesliga tahun ini.

Gol Victor Boniface pada menit ke-12 membuka pesta akhir musim Leverkusen. Setelah itu Robert Andrich mencetak gol kedua untuk Leverkusen pada menti ke-27. Sebuah gol Mert Komur untuk Augsburg tidak memusnahkan poin sempurna Leverkusen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan kemenangan atas Augsburg, kesebelasan yang ditangani Xabi Alonso itu menyudahi musim kompetisi lokal tanpa pernah merasakan kekalahan. Sebuah capaian yang belum pernah ditorehkan oleh klub manapun di Jerman.

Dari 34 pertandingan yang sudah dijalani, Leverkusen mencatatkan 28 kemenangan dan enam kali seri. Tidak ada noda merah dalam catatan Leverkusen sepanjang musim ini.

ADVERTISEMENT

Leverkusen sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga untuk kali pertama pada 15 April 2022 setelah menang 5-0 atas Werder Bremen.

Sementara deretan laga tanpa kalah sejak 15 April hingga saat ini memastikan Leverkusen menjadi juara tanpa cela.

Kesebelasan yang pernah menjadi runner up Liga Champions pada 2001/2002 itu unggul 18 poin atas penguasa Bundesliga Bayern Munchen. Die Rotten harus puas menjadi runner up musim ini dengan 72 poin.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat