yoldash.net

Selalu ada Ciro Alves di Balik 3 Gol yang Bawa Persib ke Final Liga 1

Ciro Alves menjadi tokoh penting dalam kemenangan Persib Bandung atas Bali United dalam laga semifinal leg kedua championship series Liga 1.
Ciro Alves (kiri) menjadi salah satu pemain andalan Persib di lini depan. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Jakarta, Indonesia --

Ciro Alves menjadi tokoh penting dalam kemenangan Persib Bandung atas Bali United dalam laga semifinal leg kedua championship series Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5) malam.

Persib dan Bali United mempertontonkan sepak bola ngotot sejak menit pertama. Kedua kesebelasan saling serang dan tekan.

Tim tuan rumah kemudian mengawali kemenangan pada leg kedua berkat Ciro Alves pada menit ke-31. Pemilihan posisi Ciro dalam situasi tendangan penjuru membuatnya bebas tanpa kawalan. Bola yang datang ke arahnya langsung disundul ke gawang Bali United.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah mencetak gol pembuka kemenangan Persib, Ciro kemudian menjadi pengirim assist bagi gol kedua klub kesayangan Bobotoh pada menit ke-39.

ADVERTISEMENT

Ketika David Da Silva tak stabil dalam menguasai bola, Ciro muncul dari belakang dan mengambil alih penguasaan si kulit bulat. Ciro kemudian melepasnya ke Febri Hariyadi yang mencetak gol kedua pada musim ini.

Gol ketiga yang dilesakkan Edo Febriansyah pada menit ke-70 juga terdapat andil Ciro. Pemain asal Brasil itu menjadi pengirim key pass. Diawali dari umpan Edo kepada Ciro, mantan pemain Persikabo itu kemudian mengirim bola ke David Da Silva. Ketika Da Silva jatuh, bola liar disambar Edo dan skor menjadi 3-0.

Ciro ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam formasi 4-2-4 yang dimainkan Bojan Hodak. Ciro dan Febri mengapit Da Silva dan Stefano Beltrame.

Pemain yang pernah memperkuat Fluminense itu menjalankan peran dengan baik. Sempat kesulitan pada menit-menit awal, Ciro kemudian menemukan performa apik seiring laga yang terus berjalan.

Ciro pun menempati peringkat kedua dalam daftar pemain paling produktif di Persib Bandung setelah Da Silva. Ciro kini sudah mengemas 16 gol atau berjarak 11 gol dari rekan senegaranya yang memiliki peluang besar menjadi top skor musim ini.

Tugas Ciro bersama Persib musim ini belum usai. Skuad Maung Bandung masih harus menghadapi laga final Liga 1 yang bakal berlangsung Minggu (25/5) dan Jumat (31/5).

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat