yoldash.net

Sumardji: Witan Tak Dipanggil Timnas karena Naik Haji

Ketua BTN Sumardji menyebut alasan Witan Sulaeman tak dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena harus melaksanakan ibadah haji.
Witan Sulaeman tak masuk daftar pemain Timnas Indonesia lawan Irak dan Filipina. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta, Indonesia --

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut alasan Witan Sulaeman tak dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena harus melaksanakan ibadah haji.

"Iya, Witan berencana naik haji tahun ini," kata Sumardji kepada Indonesia.com, Kamis (16/5).

"Witan akan berangkat haji tanggal 24 Mei bersama keluarganya," kata Sumardji menambahkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Witan jadi salah satu pemain yang tak masuk daftar panggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 lawan Irak dan Filipina pada 6 Juni dan 11 Juni mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong memanggil 22 nama pemain pada Kamis (16/5). Terdapat kejutan lantaran beberapa pemain langganan tak masuk ke dalam daftar panggil.

ADVERTISEMENT

STY tidak memanggil Elkan Baggott yang biasa mengisi pos bek tengah. Kemudian Witan juga jadi salah satu pemain yang tak dipanggil.

Selain itu STY juga hanya memanggil dua kiper yakni Ernando Ari dan Adi Satriyo. Kiper yang baru jadi WNI, Maarten Paes, belum masuk ke daftar pemain.

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion GBK. Setelah menjamu Irak pada Kamis (6/6), skuad garuda akan menjamu Filipina pada 11 Juni.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan koleksi tujuh poin dari empat pertandingan. Rizky Ridho dan kawan-kawan hanya butuh satu kemenangan atau tiga poin lagi untuk memastikan satu tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

[Gambas:Video CNN]

(ikw/jun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat