yoldash.net

Persiapan Menikah, Ribka Sugiarto Mundur dari Pelatnas PBSI

Atlet ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto telah menyatakan secara lisan mundur dari pelatihan nasional (pelatnas) PP PBSI.
Ribka Sugiarto mundur dari Pelatnas PBSI. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Jakarta, Indonesia --

Atlet ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto telah menyatakan secara lisan mundur dari pelatihan nasional (pelatnas) PP PBSI.

Hal tersebut disampaikan Kabid Binpres PP PBSI Ricky Subagja, Kamis (16/5). Pengunduran ini yang membuat Lanny Tria Mayasari/Ribka mundur dari ajang Thailand Open 2024.

"Lanny dan juga Ribka ini sudah didaftarkan [ke Thailand Open]. Kenapa dibatalkan? Khususya Ribka, saya ditelepon coach Eng Hiang, disampaikan ke saya Lani/Ribka ditarik dari Thailand."

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Posisi Ribka yang menyampaikan ke coach Eng Hian, ada satu hal, yang baru disampaikan secara lisan oleh Ribka untuk mengundurkan diri karena ada persiapan pernikahan," kata Ricky.

Pria 53 tahun ini menjelaskan belum ada surat resmi yang disampaikan Ribka ke PBSI. Sejauh ini Ribka baru berkomunikasi dengan Eng Hiang yang lantas disampaikan ke Ricky.

ADVERTISEMENT

"Ini disampaikan secara lisan ke pelatih. Pelatih lalu menyampaikan ke saya, itu resign [mundur]. Secara resmi, surat resmi memang PBSI belum menerima," kata Ricky.

"Baru secara lisan, dan saya juga pastikan bahwa saya sudah berkomunikasi dengan Ribka. Hal yang sama disampaikan oleh Ribka untuk resign dan mempersiapkan kehidupan yang lain," ujarnya.

Secara pribadi Ricky menyayangkan keputusan Ribka ini. Pasalnya Ribka dan Lanny sudah diprogram untuk tampil di sejumlah ajang. Namun Ricky tak bisa memaksa pemain untuk bertahan.

"Saya pribadi cukup menyayangkan juga, karena pelatih, kita semua sudah berkoordinasi di ganda putri, Rachel/Trias dan Lani/Ribka ini sudah diprogramkan ke Asia hingga Australia," ucapnya.

Dengan pengunduran diri Ribka ini, akan ada komposisi ganda putri yang berubah. Apalagi Meilysa Trias mengalami cedera saat latihan menjelang Thailand Open 2024.

Ribka sudah bertunangan dengan atlet ganda putra, Rian Ardianto, sejak Desember 2023. Belum diketahui pasti kapan pasangan tersebut akan menggelar resepsi pernikahan.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat