yoldash.net

Kevin Sanjaya Resmi Mundur dari Pelatnas PBSI

Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mundur dari Pelatnas PBSI. Pihak PBSI menerima keputusan mantan pasangan Marcus Gideon itu.
Kevin Sanjaya resmi mundur dari Pelatnas PBSI. (Arsip PBSI)

Jakarta, Indonesia --

Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mundur dari pelatihan nasional (Pelatnas) PBSI. Pihak PBSI menerima keputusan mantan pasangan Marcus Gideon itu.

Kabar Kevin Sanjaya mundur dari Pelatnas PBSI itu diungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Ricky Soebagdja dalam jumpa pers di Pelatnas PBSI, Kamis (16/5). Hal itu diumumkan Ricky setelah bertemu dengan Kevin pada Rabu (15/5) sore. Ini merupakan pertemuan kedua setelah 6 April lalu.

"Sesuai janji saya setelah saya kembali dari tur di Eropa kemarin, saya ada komunikasi dengan para pelatih. Intinya saya minta waktu Kevin untuk bertemu," kata Ricky di Cipayung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pada tanggal 6 April saya bertemu dengan Kevin di Pelatnas, di sini. Saya sampaikan semuanya. Intinya apakah Kevin mau terus atau bagaimana. Intinya Kevin menyatakan pamit dari Pelatnas."

ADVERTISEMENT

Mengapa baru diumumkan pada hari ini? Ricky menyebut ada banyak pertimbangan yang diutarakan Kevin. Soal ini tak ingin dibahas karena terkait dengan privasi sang atlet.

"Namun, kenapa hari ini? Bisa kami sampaikan ada beberapa hal yang Kevin akan lakukan setelah pertemuan dengan saya pada 6 April, terus kita juga ada Thomas Uber."

"Sehingga baru saat ini saya umumkan bahwa Kevin pamit dari Pelantas. Kita hormati keputusan Kevin, juga dengan waktunya," ucap lelaki 53 tahun tersebut dalam sesi jumpa pers.

Ricky memastikan, Kevin telah sepakat bahwa keputusan pamitnya akan diumumkan hari ini. Dalam pertemuan terakhir pada Rabu (15/5), Ricky dan Kevin telah menyepakati.

"Kemarin sore saya juga ketemu Kevin. Saya bilang, 'Vin, keputusan sudah yang seperti kita bicarakan, saya akan preskon besok'," ucap Ricky mengutip hasil pertemuannya dengan Kevin.

"Kevin menyatakan 'Silakan untuk disampaikan karena memang sudah jadi satu keputusan,' ketika bicara dengan Kevin. Itu kronologis atau saya bicara dengan Kevin. Intinya Kevin pamit dari Pelatnas."

Terkait alasan Kevin mundur dari Pelatnas, Ricky mengaku pemain 28 tahun itu tidak memberikan alasan khusus.

"Mungkin dia ada kesibukan yang lain sehingga memutuskan untuk pamit dari pelatnas," kata Ricky.

[Gambas:Video CNN]

(abs/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat