yoldash.net

Reaksi Marcus Gideon usai Kevin Sanjaya Pensiun dari Badminton

Marcus Fernaldi Gideon buka suara soal keputusan Kevin Sanjaya Sukamuljo pensiun dari badminton, Kamis (16/5).
Marcus Gideon buka suara soal keputusan Kevin Sanjaya pensiun dari badminton. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, Indonesia --

Marcus Fernaldi Gideon buka suara soal keputusan Kevin Sanjaya Sukamuljo pensiun dari badminton, Kamis (16/5).

Kevin/Marcus kali pertama berpasangan di nomor ganda putra sejak 2015. Keduanya sempat menjelma duet maut yang sukses memenangi kejuaraan bergengsi hingga menyegel peringkat satu dunia.

Sayang, Marcus lebih dulu gantung raket pada Maret 2024. Ia memutuskan pensiun karena tak kunjung kembali ke puncak performa setelah melakukan operasi tulang tumit kaki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dua bulan kemudian, Kevin Sanjaya mengikuti jejak Marcus untuk mundur dari badminton. Kevin merasa tak kunjung menemukan partner yang pas setelah ditinggalkan Marcus.

"Selamat pensiun brooo!! Terima kasih buat sembilan tahun yang luar biasa. Sukses selalu broo di mana pun," tulis Marcus di kolom komentar salam perpisahan Kevin Sanjaya di Instagram.

ADVERTISEMENT

Marcus/Kevin sempat menjelma sebagai duet maut yang sukses memenangi berbagai kejuaraan hingga menyegel peringkat satu dunia.

Prestasi terbaik Marcus bersama Kevin adalah juara All England 2017 dan 2018. Sayang, cedera tulang tumit kaki pada Juni 2023 membuat kariernya menurun.

Marcus kemudian memutuskan menepi dari arena karena sebelumnya juga mengalami cedera tumit kaki kiri. Akibatnya Marcus harus dipisahkan dengan pasangannya di ganda putra, Kevin Sanjaya.

Pascaoperasi, juara Asian Games 2018 itu tak kunjung kembali ke puncak performa dan memutuskan pensiun pada Sabtu (9/3). Kini giliran Kevin Sanjaya yang mengumumkan gantung raket.

"Saya sangat bersyukur dengan semua pencapaian saya dan @marcusfernaldig sampai saat ini, walaupun kami belum berhasil mendapatkan medali Olimpiade dan World championship."

"Namun sepertinya waktu saya di dunia badminton cukup sampai di sini," tulis Kevin Sanjaya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat